Warga Teriak Pembayaran Air Naik, Kadin Batam Panggil Pihak PT Moya Besok

819
Warga Teriak Pembayaran Air Naik, Kadin Batam Panggil Pihak PT Moya Besok
Warga Teriak Pembayaran Air Naik, Kadin Batam Panggil Pihak PT Moya Besok

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Warga Teriak Pembayaran Air Naik, Kadin Batam Panggil Pihak PT Moya Besok. Warga ricuhnya terkait terjadinya kenaikan air di Batam tentu membuat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) angkat suara terhadap hal tersebut. Kadin Batam akan memanggil pihak PT Moya terhadap hal tersebut.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan, pemanggilan terhadap PT Moya yang dilakukan pihak Kadin Batam karena banyaknya keluhan terjadinya kenaikan air yang terjadi.

“Kita Jadwalkan besok pertemuan yang dilakukan, terkait kenaikan air mencapai 75 persen. sehingga membuat warga dan pengusaha teriak,” ujarnya, Rabu(6/1/2021).

Diungkapkannya, dimana pokok-pokok yang akan dibicarakan, diantaranya meminta penjelasan apa sebenarnya yang terjadi atas melonjaknya tagihan air ini dan apa solusi yang akan diambil?

“Terjadi ricuh dalam komunikasi publik akibat meroketnya tagihan pembayaran air minum. Menjadi headline di media mainstream di Batam. Demikian juga di media sosial (medsos),”ungkapnya.

Dipaparkannya, kondisi ini terjadi sejak pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dikelola BP Batam-PT Moya Indonesia, sejak 15 November tahun lalu.

Berbagai pihak pun buka suara atas keluhan masyarakat dan para pengusaha ini. Tak ketinggalan Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rudi Chua, Sahat Sianturi dan Asmin Patros.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Teddy selaku pimpinan PT Moya Batam untuk besok hadir di Kadin Batam untuk menjelaskan persoalan yg sebenarnya,” tuturnya.

Disebutkannya lagi, dengan dipanggilnya pihak PT Moya, Kadin Batam minta tidak diwakilkan.

“Karena menurut beliau pagi nya jadwal RDP dengan DPRD Batam, siangnya jam 14:00 ke Kadin Batam untuk menjelaskan persoalan yang sebenarnya dan kemudian apa solusinya kedepannya,” imbuhnya.

Dimana sebelumnya pada Jumat (13/11/2020) di gedung Marketing Centre BP Batam dilakukan Penandatangan kerja sama 13/11/2020.

Purwiyanto bersama Direktur Operasi SPAM Batam PT. Moya Indonesia, Sutedi Raharjo juga menandatangani kerja sama BP Batam dalam bentuk Operasional dan Pemeliharaan (O&M) yang akan efektif mulai tanggal 15 November 2020 pukul 00.00 WIB.

Plh Kepala BP Batam Purwiyanto menyebutkan selama konsesi dengan PT ATB, kinerja PT ATB selama ini sangat bagus. Selama masa transisi dalam 6 bulan kedepan tidak akan ada kenaikan tarif air.

Jadi hal tersebut menjadi perhatian Kadin Batam, apa yang disebutkan dahulu malah kini terjadi kenaikan.

Honda Capella

FANINDO