Tim SAR Terus Cari Ikhsan Penyelam yang Hilang di Perairan Kundur Karimun

686
Tim SAR
Tim SAR Gabungan Polisi

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Memasuki hari ketiga, Tim SAR upaya pencarian penyelam bernama Nurul Ikhsan (46), warga Jalan Sekolah, RT. 07, Kelurahan Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, yang hilang sejak Senin (4/1/2021), terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari Satpolairud Polres Karimun, PT. Timah, Dinas Kelautan dan Tim SAR serta Tagana.

Nurul Ikhsan, korban yang sehari-hari bertugas sebagai penyelam melakukan penimbulan Kapal Isap Produksi (KIP) 10, mitra PT. Timah TBK tersebut tenggelam di perairan barat Pulau Kenipan, perairan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, hilang pada titik koordinat 0°54’14.3″N 103°16’35.0″E.

BACA JUGA : Warga Temukan Satu Jenazah Kru Kapal Tenggelam di Perairan Karimun

“Hingga saat ini korban belum ditemukan, Tim gabungan masih terus melakukan upaya pencarian, korban saat kejadian sedang melaksanakan tugas sebagai penyelam,” terang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, turut serta didampingi Kasat Polairud Iptu Sabar Binsar Samosir dan Kabag OPS Kompol Ricky, serta perwakilan dari PT Timah, Rabu (6/1/2021).

Kapolres menambahkan, pencarian korban oleh Tim gabungan difokuskan pada perairan sekitar pulau Tembelas, pulau Kenipan, dan pulau Lalang serta pulau Babi.

“Diimbau kepada seluruh nelayan dan warga di pesisir pulau, apabila menjumpai atau menemukan korban, untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian, dalam hal ini Satpolairud Polres Karimun, dan PT Timah” ungkapnya.

Satu Kru Ditemukan Desember 2020

Sebelumnya, Satu orang kru kapal SB Tiga Saudara bernama Taufik (40), yang tenggelam di perairan laut Sawang Kundur Barat, Kabupaten Karimun, dan perairan Penyalai, Pelalawan Riau, sejak Minggu (20/12) lalu hingga kini belum ditemukan oleh regu penyelamat dari tim gabungan.

Sebelumnya satu orang kru SB. Tiga Saudara yang berhasil ditemukan bernama Alimuddin (50), warga Parit Seratus, Batu 4, Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, pada Rabu (23/12/2020).

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel