Antisipasi Banjir, Jajaran Polsek KKP Batam Goro Bersihkan Parit di Taman Kolam Sekupang

121
Polsek KKP Batam
Polsek KKP Batam goro di Taman Kolam Sekupang

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Upaya mencegah terjadinya banjir pada musim penghujan saat ini, sekaligus menjaga kebersihan lingkungan, jajaran Polsek KKP Kawasan Pelabuhan Batam menggelar gotong royong (Goro), sekaligus mengeluarkan imbauan pada masyarakat, dalam mengantisipasi banjir, Sabtu (9/1/2020).

Upaya mencegah terjadi banjir tersebut, disampaikan agar masyarakat menggiatkan gotong royong serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Kapolsek KKP Batam, AKP Budi Hartono kepada WARTAKEPRI.co.id menjelaskan bahwa, personil Polsek Kawasan Pelabuhan Batam yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Batam, Ipda Jago Pasaribu bersama anggota, dan warga masarakat sekitar taman kolam Sekupang.

“Melakukan gotong royong membersihkan parit, dari tumpukan sampah plastik dan ranting pohon,” terang Budi.

BACA JUGA Sambut HUT Korps Marinir 10 SBY ke-75, Gelar Goro Lapangan Sepakbola Usman Harun Sei Beduk

Menurutnya, akibat hujan deras yang terjadi pada saat ini khususnya di wilayah Kota Batam, sehingga mengakibatkan debit volume air meningkat.

“Diminta agar kepada seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama, mempunyai rasa empati kepada lingkungan dalam rangka mengurangi risiko bencana banjir,” ujarnya.

Sehingga Budi mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.

“Karena mengingat sumbatan sampah dan ranting pohon yang menumpuk dapat menutup aliran parit, sehingga air tidak dapat mengalir secara lancar dan mengakibatkan genangan air,” ungkapnya

Budi menambahkan, dengan adanya gotong royong yang di lakukan bersama masyarakat setempat ini, dapat mempererat silaturahmi sekaligus menjalin sinergitas.

“Antara masyarkat dengan Kepolisian, dan juga tercipta rasa aman dan kondusif dari bencana alam banjir, khusunya diwilayah Polsek KKP Kota Batam,” tandasnya.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI