Bertugas di Desa Bukit Padi Anambas, Koptu Binran Bol Hutabarat pun Belajar Tanam Padi

145
Tanam Padi Anambas
Koramil 04 Letung Tanam Padi Tarempa Anambas

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Koptu R.A. Binran Bol Hutabarat personil Koramil 04 Letung yang tidak kenal lelah untuk membantu masyarakat petani di wilayah kerjanya yaitu Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur Anambas, Minggu (10/1/2021).

Di Dusun II RT V RW II Desa Bukit Padi dirinya turun ke tengah tengah gubangan lumpur tanpa memikirkan pakaiannya yang ia gunakan takut kotor, hal itu dilakukan pada saat menanam padi jenis Serang demi menjaga ketahanan pangan dengan luas lebih kurang 1 Hektar.

Bersama sama Kelompok Tani Koptu R.A. Binran Bol Hutabarat bersama pemilik lahan ia menanam padi hingga sore hari.

Saat di konfirmasi Wartakepri.co.id, Koptu R.A. Binran Bol Hutabarat mengatakan bahwa bahwa dirinya melakukan hal tersebut adalah tugasnya sebagai pengayom dan pembina sebagai Babinsa yang di tugaskan oleh negara, jadi tugas kami apa yang menjadi harapan masyarakat kami siap bersama sama untuk membantu.

BACA JUGA Panen Padi Perdana, Pjs Bupati Anambas Minta Pemerintah Pusat Dukung Pembangunan Irigasi

“Kami khususnya TNI AD terutama Koramil 04 Letung Kodim 0318/Natuna akan terus bersama sama masyarakat untuk membantu dan memberikan situasi aman dan kondusif di tengah tengah masyarakat dimana saya bertugas, semoga apa yang kami lakukan ini bisa berguna bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Muharam Salami pemilik lahan juga saat di konfirmasi mengatakan ribuan terimakasih kepada Babinsa Desa Bukit Padi yaitu Koptu R.A. Binran Bol Hutabarat yang mau turun ke sawah untuk membantu saya melakukan penanaman Padi, hal ini tentunya membuat kami kaget serta terharu atas apa yang dilakukan Babinsa Desa Bukit Padi, semoga hal ini terus berlangsung kepada daerah daerah yang ada di Anambas” tuturnya.

Lahan seluas 1 Hektar tersebut penanamannya dilakukan secara manual dan sudah beberapa hari dilaksanakan secara gotong royong yang di Ketuai oleh Zamri Ketua Kelompok Tani Tunas Karya, Muharam Salami pemilik lahan, Efrijal, Holid, Amri, serta di bantu juga oleh ibu ibu sekitar seperti Suwarni, Nyai, Eni, Sardiana, dan di bantu oleh Koptu R.A.Binran Bol Hutabarat Babinsa Koramil 04 Letung.(Rama).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI