Bupati Rafiq Tinjau Proses Belajar Tatap Muka 6 Kecamatan Zona Hijau di Karimun

171
Belajar Tatap Muka di Karimun
Belajar Tatap Muka di Karimun - Terdapat 6 Kecamatan di Kabupaten Karimun, pada hari ini melaksanakan pembelajaran tatap muka perdana. Foto Aziz Maulana

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN -Bupati Karimun meninjau langsung proses belajar tatap muka di sekolah yang berada 6 kecamatan zona hijau. Aunir menyatakan, proses kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di wilayah Kabupaten Karimun dan sekitarnya pada semester kedua dapat dilaksanakan secara tatap muka. Kendati demikian, kebijakan tersebut hanya berlaku pada Kecamatan zona hijau saja.

“Terdapat 6 Kecamatan di Kabupaten Karimun, pada hari ini melaksanakan pembelajaran tatap muka perdana, sejak mewabahnya pandemi COVID-19 pada bulan Maret tahun 2020 lalu,” terang Aunur Rafiq saat melakukan peninjauan KBM, Senin (11/1/2020).

Dari 6 Kecamatan yang sudah memperlakukan KMB, kata Rafiq diantaranya Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Buru, Kecamatan Moro, dan Kecamatan Ungar serta Kecamatan Durai.

“Kepada seluruh guru untuk berama-sama menjaga agar para siswa dan siswi dapat menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” harapannya.

Menurutnya, dari 6 Kecamatan tersebut, berada di zona hijau, ditambah lagi banyak yang menginginkan proses belajar mengajar dengan tatap muka.

BACA JUGA Sekolah Karimun Rencana akan Buka di 6 Zona Hijau, Siswa Tidak Jajan di Sekolah

“Sebab sudah terlalu lama proses belajar mengajar dilakukan secara online,” ungkap Rafiq.

Ditambah lagi, menurut Rafiq sebagian besar wilayah Kabupaten Karimun, khususnya masyarakat yang berdomisili di pulau-pulau, berada di daerah pedesaan, yang notabene memiliki keterbatasan perekonomian.

“Sehingga sulit untuk membeli handphone dan kuota internet, artinya banyak masyarakat yang menginginkan proses belajar mengajar dengan cara tatap muka,” ungkapnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq turut serta didampingi PLT Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Harison dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi, meninjau secara langsung proses pembelajaran tatap muka perdana di Kundur Barat dan Kundur Utara.

Lokasi peninjauan kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kecamatan Kundur Barat dan Kecamatan Kundur Utara tersebut, meliputi SD Negeri 02 Kundur Barat Kecamatan Kundur Barat, Taman Kanak-Kanak swasta Mutiara Hati, SMP Negeri 1 Kundur Barat, SMP Negeri 1 Kundur Utara, serta SD Negeri 02 Kundur Utara.(*)

Reporter Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI