Tim Forensik Polda Riau dan Inafis Polres Karimun Gelar Olah TKP serta Mulai Cari Sumber Kebakaran

577
Tim Forensik Polda Riau
Tim Forensik Polda Riau Olah TKP Kebakaran Karimun

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bidang Laboratorium Forensik Polda Riau bersama Tim Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polres Karimun, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Gedung E Perkantoran Bupati, terletak di Poros, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (11/1/2020).

“Dari tahap awal olah TKP yang dilakukan yakni, dengan memeriksa 14 orang saksi, serta saksi-saksi para pegawai yang melakukan absen dengan fingerprint, untuk mengungkapkan penyebab pastinya kebakaran,” terang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan melalui Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono saat mendampingi Tim Labfor meninjau lokasi kebakaran.

Selanjutnya, kata Herie Tim Forensik Labfor beserta Tim Inafis Polres Karimun melakukan olah TKP seluruh konstruksi bangunan dua lantai yang terbakar. Setelah dipastikan aman, dilanjutkan olah TKP di titik api.

BACA JUGA Terkait Kebakaran Gedung E Perkantoran Pemkab Karimun, Ditemukan Botol Diduga Bekas Bensin

“Olah TKP ini dilakukan guna mengetahui penyebab kebakaran yang menghanguskan seluruh gedung E lantai dasar, sedangkan lantai dua tidak begitu parah, masih ada beberapa ruangan yang tidak terbakar,” paparnya.

“Termasuk olah TKP barang-barang yang dicurigai, yang berhasil diamankan pada lokasi kejadian,” kata Herie.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Bidang Laboratorium Forensik Polda Riau, Kompol Admiral menyatakan, dari kelima Dinas tersebut, agar pegawai dapat memberikan keterangan, mana saja ruangan-ruangan yang terbakar.

“Agar memberikan keterangan tambahan untuk melengkapi sekaligus mengetahui pada ruangan-ruangan mana saja yang terbakar,” ungkap Admiral.

Admiral mengharapkan agar para saksi dan pegawai dapat memberikan keterangan seoptimal mungkin, sehingga dapat menemui titik terang.

“Pegawai dari bagian gedung dan kelistrikan, agar dapat menunjukkan blueprint bangunan serta blueprint kelistrikannya, agar kasus ini segera terungkap,” imbuhnya.

Reporter Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI