View Laut, Kolam Renang Taman Pantai Tanjung Tiram Karimun Alternatif Pilihan Berwisata Alam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Satu lagi tempat wahana wisata di Bumi Berazam yang perlu di singgahi, yakni kolam renang taman pantai Tanjung Tiram sebagai alternatif pilihan berwisata alam.

Taman kolam renang dalam tahap pembangunannya hampir rampung secara keseluruhannya ini terletak di RT/RW 02/02, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Terletak di pesisir pantai Ketam yang langsung berhadapan dengan lokasi, tersedia halaman parkir baik kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, dengan kedai yang menyediakan aneka makanan khas Melayu.

Anak-anak (pengunjung) dapat bermain dan berenang, ditambah lagi dengan lokasi yang berada di depan pantai, dapat menjadi pilihan liburan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan kerabat.

Berenang dengan kesejukan air yang berasal dari gunung Jantan, disajikan pemandangan indah tentu saja menambah pengalaman liburan semakin seru. Setelah bermain di pantai langsung dapat menikmati pemandangan alam pantai dengan hamparan pasir putih, pengunjung juga disuguhkan langsung berenang di Kolam Renang Taman Pantai Tanjung Tiram.

Pengelola sekaligus owner Junaidi mengungkapkan bahwa, awal mulanya lahan yang di bangun untuk kolam renang merupakan hutan.

“Baru awal tahun 2020 mulai di garap, berkat dukungan dari orang tua dan juga keluarga, maka perlahan-lahan mulai dikerjakan,” ungkap Junaidi, Minggu (24/1/2021).

BACA JUGA 8 Aturan Teknis Pelaksanaan Belajar Tatap Muka di 298 Sekolah Karimun per 11 Januari 2021

Untuk harga tiket masuk, menurut pria yang sering disapa dengan Rendi ini terbilang cukup terjangkau, hanya dengan Rp. 5 ribu para pengunjung dengan leluasa dapat menikmati berenang dialam bebas.

“Para pengunjung biasanya ramai pada hari libur serta hari Sabtu dan Minggu, pada akhir pekan,” pungkasnya.

Untuk sementara ini, ungkap Junaidi kolam renang hanya diperuntukkan bagi anak-anak saja dahulu.

“Untuk tahapan selanjutnya akan di bangun kolam renang bagi orang dewasa dengan kedalaman 1,7 meter,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, kata Junaidi juga akan dibangun sarana dan prasarana penunjang lainnya.

“Bertahap, pelan-pelan dan kedepannya akan di bangun wahana wisata air, sehingga para pengunjung dapat bermain dengan berbagai wahana air,” tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu pengunjung bernama Ricky (27), mengungkapkan bahwa kolam renang Taman Pantai Tanjung Tiram dapat dijadikan alternatif pilihan berwisata alam bersama keluarga.

“Baru kali ini berkunjung, dan tidak menyangka tempatnya yang indah dan nyaman sehingga cocok untuk menjadi pilihan berwisata alam bersama keluarga,” ungkapnya.(*)

Reporter : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel