Jamhur Ismail Laporkan Normansyah ke Polres Bintan, Terkait Pencemaran Nama Baik

Jumhur Ismail di Polres Bintan
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN- Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kepri, Jamhur Ismail melaporkan Panglima Hulubalang Bintan Normansyah, tentang pencemaran nama baik yang ditujukan kepadanya ke Polres Bintan, Minggu, (24/1).

Mantan Kadishub Kepri Jamhur menjelaskan laporannya ke peyidik di ruagan Reskrim Polres Bintan Sabtu tanggal (23/1/2021). Ia melihat dan membaca berita dari salah satu media Online yang menyatakan pengelolaan logistik kebutuhan Kapal Roro dan bongkar muat barang kuat dugaan terdapat unsur Kolusi Korupsi dan Nepotisme.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kepri yang lama dan titip menitip dalam pelaksanaannya. “Kami duga ada unsur KKN,” ungkap Norman dimedia online.

BACA JUGA Akibat Surat Edaran Rapid Antigen, Hingga Kini Pelabuhan Domestik Sekupang Batam Jadi Sepi

Saya merasa tuduhan tersebut sudah mencemarkan nama baik saya, tuduhan yang tak berdasar tersebut sudah ada unsur pidana UU ITE, dimana pemberitaannya sudah dimediasikan ke Media online dan dishare ke media sosial. jelas Jamhur

Lanjutnya, dalam pemberitaan tersebut ada dua faktor yang membuat saya harus melaporkan Norman ke jalur Hukum. Ada pun poin – poinya, 1. terkait penilaian nya tentang unsur KKN. Kedua penilaiannya tentang didistribusikan air ke kapal RORO tersebut dari Sungai Jagoh menilai air tersebut terkontaminasi limbah manusia.

Ditempat yang sama anggota penyidik Reskrim Polres Bintan Briptu Sulistiyo Prayoga menyambut baik dan menindak lanjuti laporan yang dilaporkan pelapor, ia menjalankan prosedur dalam meyidik laporan yang disampaikan.

Kebenarannya akan diproses, benar dan salahnya nanti kita akan proses penyidikan selanjutnya. tutupnya.

Adapun pasal yang tertulis di Pasal 27 Ayat 3 UU ITE.menggatur terkait penghinaan dan Pencemaran nama baik,dan bagi pelanggar Pasal.27 Ayat (3) UU ITE, diatur dalam Pasal 45 Ayat (3) UU 19/2016 dan Pidana dengan Penjara paling lama 4 tahun maupun denda Rp.750 juta.

Sementara itu, Normansyah ketika dikonfirmasi atas laporan terahadap dirintya mengatakan sudah mengatahui.

” Tahu laporannya, dan tidak banyak komentar dulu. Namun, minta maaf karena berita itu juga,” singkat kata Normansyah.

Tulisan : Agus Ginting.

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel