Anggota DPRD Kepri Irwansyah Resmikan Koperasi Konsumen Posyandu Madani Batam

362
Koperasi Posyandu
Koperasi Posyandu Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, yang juga Koordinator Pengawas Koperasi Konsumen Posyandu Madani Batam, DR. H. Irwansyah, SE., MM meresmikan Koperasi yang beralamat di Ruko Wisma Buana Indah 1 Blok A1 nomor 1 Sagulung Kota, Batam. Rabu (3/2/2021) Siang.

Ia menuturkan bahwa, menjadi Anggota Koperasi ini sifatnya pribadi, tidak wajib kader posyandu menjadi anggota, akan tetapi jika mau mendapatkan manfaat lebih sebagai anggota koperasi, saya mengajak semua kader posyandu bergabunglah ke Koperasi ini.

“Sifatnya individu tidak ada paksaan, namun manfaatnya sangat banyak untuk anggota, artinya sekali bergabung banyak kemudahan,” ucap Irwansyah kepada WARTAKEPRI.co.id.

Dikatakannya, Toko Sembako koperasi ini merupakan yang pertama kali diresmikan, hingga nantinya direncanakan akan mencapai 500 unit di Kota Batam Insha Allah. Intinya untuk mendukung ibu-ibu yang ingin belanja murah dan simpan pinjam tanpa Riba’.

Jadi, pihaknya ingin mendukung bangkitnya ekonomi setiap Kader Posyandu yang tergabung di koperasi ini. “Hal ini merupakan program saya yang telah lama dirancang, namun karena kesibukan baru hari ini bisa kita resmikan.” katanya.

Bagi kader posyandu yang ingin bergabung menjadi anggota koperasi, peluang masih terbuka luas, cukup dengan mengisi formulir dan membayar simpanan pokok dan simpanan wajib sesuai ketentuan koperasi sebagai syarat. Alhamdulillah ini merupakan sebuah wujud dari cita-cita saya sebelumnya yang ingin mendirikan koperasi bagi Kader Posyandu.

BACA JUGA Komisi III DPRD Kepri Tinjau Pelabuhan Bulang Linggi, Minta Segera Ponton Roboh Diperbaiki

” Dengan demikian, Insha Allah akan membuka peluang pemasukan juga bagi kader posyandu yang menjadi anggota,” terangnya.

Untuk itu, Irwansyah berpesan kepada seluruh anggota koperasi posyandu yang hadir, agar tetap semangat dalam menjalankan koperasi ini. “Saya tidak bisa berbuat apa-apa kalau tidak didukung semua anggota,” ujar Irwansyah.

Sementara itu, Ketua Koperasi Konsumen Posyandu Madani Batam, Rika Aprilia menyebutkan sebanyak 32 kartu anggota koperasi diserahkan secara simbolis oleh pengawas kita bapak H. Irwansyah sebagai tanda dimulainya pergerakan ekonomi kaderposyandu kita.

“Tujuan kita mendirikan koperasi ini yakni memaksimalkan potensi sumber daya manusia kader posyandu dan meningkatkan kemampuan ekonomi kaum perempuan, terutama kaderposyandu. Bukan hanya itu, tetapi bagi anggota koperasi yang punya produk UKM, tidak perlu ribet lagi untuk menjualnya, sebab kita sudah siapkan toko koperasi,” sebutnya.

Cris Topan, Sekretaris Koperasi Konsumen Posyandu Madani Batam yang juga General Manager Koperasi, menerangkan bahwa jumlah anggota koperasi diawal saat pendirian adalah 32 orang, saat ini sudah mencapai 70 orang.

Kemungkinan akan bertambah lebih banyak lagi, sebab yang datang pada acara peresmian toko sembako koperasi konsumen posyandu Madani Batam hari ini baru ketua-ketua posyandu dari 3 kecamatan saja itu pun tidak dari semua kelurahan yang sempat hadir, sebab hari ini banyak juga yang sudah mulai aktif kembali layanan posyandunya, setelah sekian lama libur akibat wabah Covid-19.

Target kita semua kader posyandu di 4 Kecamatan yang selama ini dibina oleh Haji Irwansyah, ikut bergabung di Koperasi kita ini. Kita tetap membuka peluang bagi siapa pun yang mau ikut bergabung, Insha Allah, ujar Topan.

” Semoga setelah acara peresmian ini, lebih banyak kader Posyandu yang berkenan ikut bergabung, untuk kemudian bersama-sama bergerak memberikan berkontribusi melakukan perbaikan ekonomi Batam melalui koperasi Konsumen Posyandu Madani Batam,” pungkasnya.(*)

Kiriman Taufik chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA