Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar Sambut Kunjungan Gubernur Jambi Fachrori Umar

DPRD Natuna Sambut Gubernur Jambi
DPRD Natuna Sambut Gubernur Jambi

WARTAKRPRI.co.id, NATUNA- Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar menyambut kedatangan Gubernur Jambi, Fachrori Umar dan rombongan di bandara Lanud RSA Ranai, Sabtu (06/02/2021). Robongan Gubernur Jambi tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai Natuna, sekitar pukul 10:30 Wib.

Turut menyambut rombongan Gubernur Jambi di Bandara, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Sekwan DPRD Natuna, Bukhary, Danlanud RSA Ranai, Kolonel (Pnb) Dedy Ilham S. Salam, Danyon Komposit I/Gardapati Letkol (Inf) Rahmat, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Kakansar Natuna Mexianus Bekabel, Kepala Pengadilan Negeri Natuna diwakili Hakim Suryadana serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna.

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Jambi beserta rombongan di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, disambut dengan kalungan bunga oleh Kepala Daerah Natuna.

Sebelum melanjutkan perjalanan, rombongan terlebih dahulu beristirahat sembari berbincang-bincang sejenak di VIP Room Bandara Lanud RSA Ranai.

“Kunjungan beliau ke Natuna adalah untuk melakukan kunjungan kerja, dan sekaligus untuk melihat potensi panorama alam Natuna,” ujar Daeng Amhar.

Ia berharap kedatangan Gubernur Jambi dapat menjadi awal hubungan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dengan Pemprov Jambi.

“Rencananya kan beliau juga akan jalan-jalan untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di Natuna. Nah, artinya ini moment yang sangat baik bagi kita untuk mempromosikan potensi pariwisata kita ke dunia luar,” pungkas Amhar.

Dikutip dari laman portal Radarjambi, Massa jabatan Fachrori akan berakhir pertengahan Februari 2021.

Fachrori, yang sebelumnya merupakan Wakil Gubernur Jambi, diangkat menjadi Gubernur Jambi definitif menggantikan Zumi Zola, yang tersandung kasus korupsi uang ketok palu RAPBD Jambi 2017-2018.

Fachrori Umar merupakan mantan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado.

BACA JUGA DPRD Natuna Paripurna Tetapkan Bupati Wan Siswandi dan Rodhial Huda Wakil Bupati Terpilih

Tulis media setempat, Meski masa jabatannya akan segera berakhir, namun Fachrori memegaskan pengabdian kepada Provinsi Jambi tetap bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

“Saya akan terus mengabdi untuk kemajuan Provinsi Jambi. Saya akan terus mendukung dan mendoakan agar menjadi daerah yang maju sejahtera,” ujarnya.

Ditambahkan Fachrori, ia akan tetap membuka diri bagi siapa saja yang ingin bertukar pikiran untuk kemajuan Provinsi Jambi, meski tidak lagi menjabat sebagai Gubernur.

Lebih lanjut, Fachrori mengatakan setelah nanti tidak lagi menjabat sebagai Gubernur ia akan fokus mengurus masalah agama. Ini sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

Fachrori juga menyampaikan jika nantinya ia akan pulang kampung ke Kabupaten Bungo, dan berencana untuk membangun pondok pesantren.

“Ada (rencana membangun pesantren, red). Ada juga yang meminta kalau bisa buka madrasah (pesantren, red) di Bungo. Dan saya memang menetap di Bungo, karena kampung saya nian,” tandasnya.(rky)

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel