Dari Ngopi, Warga Jemaja di Tanjungpinang Siap Dukung Pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja

Pemekaran
Pemekaran, Warga Jemaja yang berada di Kota Tanjungpinang


WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Masyarakat Pulau Jemaja yang berada di Kota Tanjungpinang lakukan pertemuan dengan Tokoh Perantauan yang berada di Tanjungpinang, Minggu (7/2/2021) malam.

Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu Warung Kopi yang berada di KM. 10 Kota Tanjungpinang, yang di hadiri oleh Tokoh dan Masyarakat Pulau Jemaja.

Indra Syaputra Ketua Partai Golkar yang juga sebagai Tokoh Pemuda di Kecamatan Jemaja yang juga ikut hadir dalam acara tersebut saat di konfirmasi mengatakan bahwa Masyarakat Kecamatan Jemaja yang berada di Tanjungpinang semuanya sepakat untuk mensuport perjuangan pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja mereka sebut siap untuk berjuang bersama sama.

Dirinya ingin wacana pemekaran Kabupaten Khusus perbatasan Kepulauan Jemaja ini didukung semua elemen masyarakat baik yang berada di 3 kecamatan Jemaja maupun elemen masyarakat di perantauan seperti yang saat ini di Kota Tanjungpinang untuk berjuang bersama sama mewujudkan impian ini.

“Begitu juga harapan saya terhadap masyarakat Anambas pada umumnya, karena perjuangan ini butuh energi yang besar dan kekuatan kekompakan serta kebersamaan, saya yakin dengan kekompakan dan kebersamaan , tidak ada yang mustahil untuk mewujudkan pemekaran kabupaten baru ini,” tutupnya.

BACA JUGA Jalan Rusak Belum Diperbaiki, Kemana Anggota DPRD Anambas Dapil Jemaja?

Sementara itu Darfit Warga Jemaja yang berada di Tanjungpinang mengatakan bahwa pada intinya sangat mendukung terbentuknye Kabupaten Kepulauan Jemaja, harus segera membentuk badan perjuangan pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja yang terdiri dari gabungan masyarakat Jemaja rantau dan tempatan untuk menyiapkan berbagai dukementasi administrasi.

” Seperti dukungan dari masyarakat serta rekomendasi dari Bupati induk serta DPRD Kabupaten Induk serta Provinsi Kepri,”ujarnya kepada Wartakepri.co.id.(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News