Jalan Rusak Belum Diperbaiki, Kemana Anggota DPRD Anambas Dapil Jemaja?

235

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Warga Mampok, Kecamatan Jemaja mempertanyakan perhatian wakil mereka di DPRD Anambas terhadap permasalahan jalan rusak.

Pasalnya, perbaikan jalan rusak yang menghubungkan tiga kecamatan di wilayah mereka hingga kini belum lagi terlaksana.

Padahal menurut warga, jalan rusak yang menghubungkan Genting Dusun dengan Letung itu merupakan akses utama masyarakat pulau Jemaja.

“Kemana dewan kita dari Jemaja, mereka tidak pernah sama sekali untuk mendesak Pemkab memperbaiki jalan itu,” ucap Thamrin, Kamis (15/10).

Thamrin mengatakan perbaikan jalan tersebut sangat penting dilakukan mengingat kondisinya yang begitu memprihatinkan.

“Ada tiga anggota dewan dari pulau kami, namun belum diketahui apa mereka sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut,” kata dia.

Ia mengatakan jalan itu saat ini banyak terdapat lubang dan bebatuan. Kondisinya parah dan berbahaya bagi pejalan kaki, termasuk pengguna jalan, baik itu roda dua maupun roda empat.

“Sering juga ban kendaraan bocor karena bebatuan yang ada di jalan itu,” ungkapnya.

Karena itu, ia berharap agar wakil rakyat dari pulau Jemaja untuk lebih memperhatikan kepentingan masyarakat, khususnya menyangkut jalan rusak ini.

“Tolong dewan perwakilan kami dari pulau Jemaja dengarkan aspirasi kami ini,” pintanya.

Anggota DPRD Anambas dapil Jemaja, H. Adnan Nala mengakui perbaikan jalan Genting Dusun menuju Letung itu tertunda akibat refocusing anggaran efek pandemi Covid-19.

“Seharusnya memang dikerjakan tahun ini, tapi tertunda,” kata dia.

Namun, ia memastikan anggaran tersebut akan diinstal kembali pada APBD 2021 nanti. “Ini sudah merupakan tekad pemerintah daerah dan kami DPRD agar perbaikan kerusakan pada jalan tersebut dapat direalisasikan awal 2021,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Anambas dari dapil yang sama, Hartono, membenarkan apa yang disampaikan rekannya itu. “Ditunda tahun 2021 karena pandemi yang sangat berdampak terhadap pembangunan,” kata dia.

Namun menjelang itu, Hartono mengaku sudah meminta warga Genting Dusun untuk melakukan perbaikan sementara jalan yang rusak itu dengan cara melakukan penambalan.

“Saya sudah perintahkan warga ambil semen di gudang saya untuk perbaikan sementara,” ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan Ayub, Anggota DPRD Anambas dari dapil pulau Jemaja. Kata dia, perbaikan jalan rusak itu tertunda akibat refocusing anggaran.

“Karena itu, jadi berimbas kepada paket pekerjaannya, termasuk jalan Bukit Padi menuju Kuala Maras,” kata dia. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN