Aksi Penusukan Plt Kadis Pemprov Terekam CCTV, Dua Pelaku Awalnya Dialog Duduk Bersama

Pejabat Ditusuk
Aksi Penusukan Pejabat Pemprov Terekam CCTV, Dua Pelaku Awalnya Berbicang Duduk Bersama. Foto Dipublikasi oleh Kompas.com


WARTAKEPRI.co.id – Aksi pelaku penusukan terhadap seorang pejabat pemeritah pemprov terekam di CCTV. Pejabat itu adalah Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya. Korban Gumilar ditusuk oleh tamunya sendiri yang berinisial RH di kantornya, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/2).

Dikutip dari Republika.co.id mendapatkan rekaman kamera CCTV lantai dua kantor Dinas Parekraf, tempat penusukan berlangsung. Dalam video berdurasi 1 menit 37 detik itu, tampak Gumilar sempat menghindar saat pelaku mengeluarkan pisau.

Gumilar awalnya tampak berbicara dengan dua orang di sebuah sofa. Pada detik ke-60, pelaku tampak sedang berupaya merogoh sesuatu dari tasnya. Selanjutnya, pelaku berdiri mendekati Gumilar.

Selanjutnya pelaku mengeluarkan pisau dari tasnya. Gumilar tampak sempat menghindar. Namun pelaku berhasil menghunjamkan pisaunya ke paha Gumilar.

Sejumlah tamu lain tampak berusaha menangkap pelaku. Pelaku lantas mengarahkan pisaunya ke tamu lain sebelum akhirnya keluar ruangan.

BACA JUGA Kasat Reskrim Polres Bintan Paparkan Kronologi Penusukan Anguan, Diawali Mabuk Bersama

Kapolres Metro Jaksel, Azis Andriansyah mengantakan, setelah menusuk Gumilar, pelaku langsung turun untuk kabur. Sesampainya di lantai dasar, seorang sekuriti menghadang pelaku karena melihatnya membawa pisau.

“Namun, pelaku malah menusuk sekuriti di bagian dada atas sebelah kiri dan mengalami luka,” ujar Azis dalam keterangannya, Rabu.

Selanjutnya, kata dia, sejumlah sekuriti lain datang membantu korban dan segera menghubungi petugas kepolisian. “Selanjutnya pelaku berhasil ditangkap,” kata dia.

Azis menambahkan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini. Polisi juga akan melakukan visum terhadap para korban dan memeriksa saksi serta pelaku. Ia belum menjelaskan penyebab ataupun motif pelaku menusuk Gumilar.

Kabid Industri Pariwisata, Dinas Parekraf DKI Bambang Ismadi mengatakan, Gumilar mendapat luka tusukan di bagian paha dengan kedalaman dua sentimeter. “Alhamdulillah enggak parah, secara umum (kondisi Gumilar) sehat,” kata Bambang.(*)

Sumber : Republika

Pejabat Ditusuk Pejabat Ditusuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News