Kronologis Kejadian Cek-cok Mulut Berdarah Ketua RT di Kabil, Pelaku YL Diamankan di Polresta Barelang

1529
Kronologis Kejadian Cek-cok Mulut Berdarah Ketua RT di Kabil, Pelaku Diamankan di Polresta Barelang
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim Satreskrim Polresta Barelang mengamankan pria yang diduga melakukan penganiayaan menggunakan senjata tajam (Sajam) tepatnya di Kavling Baru Bida Kabil Kios Kembang Sari No 28 RT 02 RW 18 Kelurahan Kabil Kecamatan, Nongsa Kota Batam sekira pukul 06.40 Wib.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur, S.IK. MH membenarkan telah terjadinya tindak pidana penganiayaan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan Korban Meninggal Dunia.

“Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Sat Reskrim Polresta Barelang dan sedang dalam proses penyelidikan,”jelas Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur SIK,MH Jumat (30/10/2020) Siang.

Menurut Kapolresta, keadian tersebut sontak membuat warga kaget adanya kejadian tindak pidana penganiayaan menggunakan sajam yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

“Adapun identitas korban bernama Anthony (47 Tahun) Laki-Laki muslim, yang mana sebagai ketua RT 02 Kavling Baru Bida Kabil Blok Kios Kembang Sari No 40 RT 2 RW 18,”tutur Kapolresta.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Kapolresta menjelaskan, adapun inisial pelaku YL (51 Tahun) Laki-laki muslim, Wiraswasta, Kav. Baru Bida Kabil Blok Kios Kembang Sari No 50 RT 2 RW 18. Pada waktu dan tempat kejadian saksi I inisial (MA) melihat korban dan pelaku cekcok.

“Pada saat cekcok tersebut korban sempat mengatakan “Kau Boleh Hina Aku Tapi Jangan Hina Istriku” melihat kejadian tersebut saksi I melerai korban dan pelaku dan meminta korban meninggalkan TKP,”jelasnya.

Lanjut Yos Guntur, pada saat korban sudah menaiki sepeda motor miliknya dan saat itu masih terjadi cekcok, pelaku menghampiri korban dan korban spontan langsung mengambil kayu sehingga terjadi tarik- menarik kayu tersebut dan akhirnya kayu tersebut lepas.

“Setelah itu pelaku langsung melakukan penikaman sebanyak 4 (empat) kali menggunakan pisau di bagian perut sebelah kiri, punggung kiri bawah dan dua di punggung kiri atas tubuh korban,”lanjut Kapolresta.

Kapolresta menerangkan, setelah kejadian tersebut pelaku langsung melarikan diri, saksi I yang melihat kejadian tersebut langsung membawa korban ke klinik terdekat untuk mendapat perawatan namun klinik tersebut tutup.

“Setelah itu saksi I meminta tolong saksi II berinisial S untuk membawa korban ke RSSD. Sesampai di klinik Kondisi Korban masih dalam keadaan sadar, namun pada saat akan di bawa ke RSSD menggunakan mobil Korban tidak sadarkan diri (Meninggal),”terang Kapolresta.

Selanjutnya, dengan gerak cepat Satreskrim Polresta Barelang pada Pukul 13.35 Wib Pelaku bisa diamankan dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut,”pungkasnya. (*/r)

Kiriman Taufik Chaniago

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN