Komisi I DPRD Kepri Terima Rombongan DPRD Bangka Belitung, Bahas Perbatasan dan UU Kepulauan

DPRD Bangka Belitung
Komisi I DPRD Kepri Terima Rombongan DPRD Bangka Belitung, Bahas Perbatasan dan UU Kepulauan

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – DPRD Kepulauan Riau, menerima tamu kehormatan dari rombongan DPRD Bangka Belitung pada Senin (15/2/2021) di Graha Kepri. Kunjungan tamu dari DPRD Bangka Belitung itu, disambut hangat oleh komisi I DPRD Kepri yakni Taba Iskandar, Muhammad Syahid Ridho, Uba Sigalingging.

Wakil ketua Komisi I DPRD Kepri Taba Iskandar, menyampaikan rombongan DPRD Bangka Belitung kunjungan kerja saja, terkait membahas sejumlah pembahasan. Intinya berbagi cerita.

“Iya, rombongan DPRD Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja ke Kepri, dimana mereka menyampaikan aspirasi dengan cara tukar pikiran ke komisi I DPRD kepri,” ucap Taba Iskandar.

Menurut Taba, pertemuan antara DPRD Bangka Belitung dengan DPRD Kepri membahas enam poin penting, yakni anggaran kepres 33 apakah masih berlalu, proses PAW, tentang penggantian kelengkapan, undang undang provinsi kepulauan.

“Intinya diskusi saja tadi membahas poin penting antara DPRD Kepri dengan DPRD Bangka Belitung,” tuturnya.

Ia berharap dalam pertemuan ini, dapat memberikan nilai yang positif sehingga bisa diterapkan sesuai dengan harapan kita bersama,” ungkapnya.

BACA JUGA Anggota DPRD Kepri Irwansyah Resmikan Koperasi Konsumen Posyandu Madani Batam

Sementara itu, ditambahkan Anggota komisi I DPRD Kepri, Uba Sigalingging, menjelaskan dalam pertemuan tersebut pihaknya bersama DPRD Bangka Belitung, membicarakan mengenai status daerah Kepulauan. Bagaimana agar Pemerintah Pusat memberi perhatian lebih maksimal kepada daerah kepulauan, mengingat geografisnya kepulauan.

Sebagai contoh, bagaimana agar insentif dan tunjangan kepada Guru, Nakes dan Pegawai Pemerintah lainnya yang bertugas di pulau agar mendapat perhatian maksimal.

“Selain itu juga kami juga membicarakan tentang daerah perbatasan antara Provinsi Kepri dan Provinsi Bangka Belitung, khususnya di daerah perbatasan Pulau Tujuh,” pungkasnya.(*)

Kiriman Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel