Peringatan Hardiknas, Ini Doa Nurdin Bagi Generasi Muda Kepri

HARRIS BARELANG
WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menyerukan agar para pelajar di Kepulauan Riau terbebas dari pengaruh narkoba. Tidak hanya pelajar, namun juga para pegawai, anggota legislatif dan seluruh masyarakat yang berkecimpung di berbagai bidang profesi.
Hal ini untuk mewujudkan generasi sehat, generasi cerdas dan generasi yang selalu semangat untuk membangun Kepulauan Riau yang sehat secara jasmani dan rohani.

Hal ini disampaikan Nurdin ketika menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan tema ‘Nyalakan Lilin Terangkan Cita-Cita’, Senin (2/5/2016) di lapangan upacara kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang.‎

“Almarhum Ayah kita H. Muhammad Sani sudah merintis pembangunan konektifitas di Kepri hingga ke pelosok-pelosok pulau. Dan dia mengamanahkan untuk kita teruskan hal itu, dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kepri seutuhnya. Dan untuk membangun ini diperlukan kerjasama yang solid, fisik yang sehat, akal yang sehat dan kerja keras,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengakui jika dirinya selalu berdoa usai shalat agar masyarakat Kepri bisa bersatu padu untuk mewujudkan pembangunan, jauhkan iri, dengki, tamak loba dan serakah.

“Provinsi kita ini berada di gerbang dunia. Makanya kita harus kuat, semua rintangan dan tantangan harus bisa kita jadikan peluang, itulah esensi dari proses pembelajaran. Dan generasi Kepri, sekali lagi saya tegaskan harus terbebas dari narkoba. Dan saya yakin sekali anak-anak kami memang sudah terbebas selama ini, namun kita harus tetap selalu kuat untuk menolak upaya masuknya narkoba,” kata Nurdin.

Generasi sehat, generasi hebat, kuat dan berdaya juang yang dimaksud oleh Nurdin Basirun merupakan salah satu upaya bagi Kepri dalam menghadapi pasar ekonomi Asean atau yang familiar disebut MEA.
Dan patokan pembangunan Kepri sendiri tetap dalam koridor visi dan misi Kepri, yakni ‘Mewujudkan Kepulauan Riau Sebagai Bunda Tanah Melayu yang Sejahtera, Berakhlak Mulia dan Ramah Lingkungan serta Unggul di Bidang Maritim’.

Sama halnya seperti yang selalu disampaikan oleh almarhum H. Muhammad Sani. Nurdin juga meminta masyarakat Kepri selalu bersatu padu, menjaga hubungan baik satu sama lain dengan saling bersilaturahmi serta bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita pembangunan di Kepulauan Riau.

” Tanpa silaturrahmi, bersatu padu dan bekerja keras, kita tentu tidak akan bisa menjawab cita-cita yang kita impikan bersama untuk Kepulauan Riau,” tutup Nurdin. (humasprov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG