Kerjasama TNI Dan Polri Tanjungpinang Padamkan Kebakaran Lahan Kosong Jalan Kuantan

Kebakaran Lahan Tanjungpinang
Kerjasama TNI Dan Polri Tanjungpinang Padamkan Kebakaran Lahan Kosong Jalan Kuantan

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Kebakaran Lahan kosong kembali lagi terjadi, lahan seluas kurang lebih 1 hektar di Jalan Kuantan, Km 5 atas Kota Tanjungpinang, Selasa (16/2/2021) siang.

Aksi cepat tanggap anggota TNI AD jajaran Kodim 0315/Bintan bersama pihak Damkar Tanjungpinang serta Polres Tanjungpinang dibantu masyarakat layak diancung jempol. Pasalnya aksi berjibaku dan saling sambut menyambut untuk memadamkan api sangat luar biasa.

Sebelumnya, pihak Kodim 0315/Bintan mendapatkan informasi bahwa sekitar pukul 10.15 WIB tentang terbakarnya lahan tersebut dan segera bertindak langsung dengan mengerahkan personil siaga di Kodim 0315/Bintan segera menuju ke titik lokasi kebakaran guna mencegah api kian meluas.

Dengan dihadirkannya tiga unit Armada dari Damkar Tanjungpinang, dan pihak Kodim 0315/Bintan segera membantu pihak Damkar untuk segera memadamkan api.

BACA JUGA Kebakaran Lahan Kosong Hampir Merembet ke Perum PBI II Tanjung Uban Bintan

BACA JUGA Telah Terjadi Kebakaran di SPBU Merapi Subur dekat SP Plaza Batuaji Batam

Dan pada pukul 11.45 WIB akhirnya kebakaran lahan berhasil dipadamkan. Selanjutnya pihak Damkar melaksanakan proses pendinginan agar tidak ada lagi percikan api yang menyala.

Untuk saat ini penyebab kebakaran sedang didalami pihak terkait. Selain itu, dikabarkan tidak ada didapati korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran tersebut.

Kerja sama yang solid antara Polri dan TNI beserta masyarakat sangat bagus, patut menjadi contoh.(*)

Pengirim: Agus Ginting.

FANINDO

Honda Capella