Satlantas Polres Bintan Luncurkan Program “SIMBOK MANIS” SIM Boking Mudah dan Praktis

SIM Boking
AKP Fian Kasat Lantas Bintan
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Pada pukul 14.55 Wib, Sejumlah awak media melakukan pertemuan dengan Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Fian Agung Wibowo, SH, S.I.K di Kecamatan Bintan Utara, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (04/03/2021).

Selain bersilaturahmi juga utamanya turut membahas inovasi tebarunya Satlantas Polres Bintan yang menghadirkan program kekinian dengan sebutan unik adalah SIMBOK MANIS merupakan nama singkatan dari SIM Boking Mudah dan Praktis.

Fian di awal pembicaraannya mengungkapkan bahwa terobosan tersebut dalam rangka Zona Integritas menuju WBK dan WBBM melalui Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Bintan mengefektifkan program pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Seperti yang diketahui bersama, Zona Integritas (ZI) di lingkungan Polri adalah predikat yang diberikan mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM terhadap reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik mulai dari Kapolri sampai ke jajarannya.

BACA JUGA Tim Satlantas Polres Bintan Gelar Baksos Jumlingbako di Desa Lancang Kuning

Pada umumnya ditegaskan menuju WBK adalah predikat yang diberikan kepada Satker demi memenuhi sebagian besar program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja kedepannya.

penyampaian lebih kurang memakan waktu satu jam lebih terfokus dengan Program SIMBOK MANIS yang dapat dibuka dengan cara masuk ke Website polresbintan.com. Kemudian, Klik SIM dan pilih tanya disini nomor WhatsApp 081365963541 akan langsung terhubung dengan Admin/User bersangkutan.

“Iya, Tujuan program ini sangat berguna untuk memangkas waktu antrian pada saat pendaftaran SIM maupun ujian praktek dan teori terutama disaat Pandemi Covid-19. Memang selalu dan wajib mengkedepankan protokol kesehatan 4M, ” Ujar Fian sembari memperkenalkan diri ke rekan – rekan awak media yang datang dari Bintan Timur.

Masih sambungnya, Dapat digunakan untuk memesan waktu antrian dalam pembuatan SIM serta untuk menanyakan hal-hal lain seperti persyaratan maupun mekanisme dalam pembuatan SIM.

Ditempat terpisah, Seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan Bintan, Lelo Polisa Lubis, Sc mengaku sangat berterimakasih sekali terhadap kabar informasi mengenai inovasi dimaksud yang dinilainya memberikan nilai tambah tersendiri.

”Bagus terobosan itu dilakukan karena dampak manfaatnya langsung dirasakan bagi masyarakat yang tentunya dalam mengurus SIM ataupun hanya sekedar ingin tahu tentang alur segala hal seputar SIM. Terlebih, Benar adanya bisa memangkas lamanya antrian, ” Ungkap Lelo saat berada di Mentigi.

Pengirim: Agus Ginting

# SIM Boking

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel