Ungkap Kasus TPPO, Satreskrim Polresta Barelang Raih Penghargaan P3AP2KB

12 Anggota Satreskrim Polresta Barelang Kota Batam Menerima Penghargaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, Provinsi Kepulauan Riau. (Foto : Istimewa)
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jajaran Satreskrim Polresta Barelang, Polda Kepri kembali menoreh prestasi.

Berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur diwakili oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan beserta 11 anggota Satreskrim, menerima penghargaan dari Gubernur Kepri yang di wakili oleh Asisten I Juramadi Esram.

Ke 12 anggota Satreskrim Polresta Barelang tersebut diantaranya Kompol Andri Kurniawan, AKP Juwita Oktaviani, Ipda Puji Hastuti, Ipda Prawiro Hadi Wijaya, Ipda Dwi Dea Anggraini, Bripka Toni Isworo, Bripka Abdel Alqofar, Bripka Ronal E. Situmeang, Briptu Yusuf Tambun, Briptu Chintya Meliana Panjaitan, Briptu Mutia Fedora, serta Bripda M Chandra Gunawan Sitorus.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Provinsi Kepulauan Riau Misni, mengapresiasi Polresta Barelang atas dedikasi dan kerja keras dalam penegakan hukum dan perlindungan anak di Indonesia.

“Semoga dengan penghargaan ini tidak menjadikan tinggi hati dan riya (pamer),” kata Misni, diruang pertemuan Graha Kepri Kota Batam, Senin (21/03/2021).

Akan tetapi, dirinya berharap agar tetap dapat bekerja dengan baik, mengayomi masyarakat serta tetap menjadi polisi yang membumi untuk masyarakat Indonesian (Presisi), khususnya di wilayah hukum Polresta Barelang.

“PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan (Presisi), sehingga tentunya lebih baik lagi kedepannya,” ujar Misni.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang di berikan kepada jajarannya.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan melindungi anak dari kejahatan, baik sebagai pelaku maupun sebagai korban,” ungkapnya.

Oleh karena itu Andri mengajak, khususnya kepada para orangtua, sekiranya dapat merawat, menuntun, sekaligus menumbuhkan tanggung jawab moral.

“Tanggung Jawab moral kita semua, agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Jaminan hidup yang layak sebagaimana mestinya untuk menjadi generasi muda penerus Indonesia kedepan,” paparnya. (Taufik Chaniago)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel