Operasi Keselamatan Seligi, Kapolres : Mengedepankan Cara Preventif.

Salah satu personil Satlantas Polres Karimun menerima penyematan pita pada apel gelar pasukan di lapangan upacara Arya Racana Polres Karimun. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau menggelar Operasi Keselamatan Seligi 2021, Senin (12/4/2021). Operasi Keselamatan Seligi 2021 dengan misi kemanusiaan tersebut akan berlangsung selama dua pekan kedepan, terhitung sejak tanggal 12 April hingga tanggal 25 April 2021. (Foto : Istimewa)


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan upacara Arya Racana Polres Karimun, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau menggelar Operasi Keselamatan Seligi 2021, Senin (12/4/2021).

Operasi Keselamatan Seligi 2021 dengan misi kemanusiaan tersebut akan berlangsung selama dua pekan kedepan, terhitung sejak tanggal 12 April hingga tanggal 25 April 2021.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menjelaskan, Operasi Keselamatan Seligi ini merupakan kegiatan operasi yang bersifat kemanusiaan dan cipta kondisi menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat, jelang hari raya Idul Fitri.

“Sebanyak 60 anggota Satlantas Polres Karimun akan diterjunkan pada pelaksanaan operasi keselamatan Seligi 2021 ini,” terang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Selasa (13/4/2021).

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan operasi keselamatan seligi khususnya diwilayah hukum Polres Karimun, lebih mengedepankan preventif.

“Pada operasi ini dilaksanakan disebabkan karena masih adanya masyarakat yang belum mematuhi aturan berlalu lintas, dan juga masih minimnya penerapan protokol kesehatan COVID-19,” paparnya.

Sehingga kata Kapolres, berdampak pada meningkatnya jumlah kecelakaan lalu lintas dan penularan COVID-19 di wilayah Kabupaten Karimun.

“Target sekaligus sasaran pada operasi seligi kali ini adalah masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang tidak atau belum mematuhi aturan berlalu lintas, serta mematuhi protokol kesehatan, guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas serta keselamatan masyarakat pengguna jalan raya dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tandasnya. (Aman).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News