Komisi IV DPRD Batam Meminta Pasang CCTV Pada Ruang Penanganan Pasien Covid-19 di RSUD

63
WartaKepri - DPRD Batam
Suasana Sidang DPRD Batam Tahun 2019. Foto Dokumen

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Komisi IV DPRD Batam meminta kepada managemen RSUD Embung Fatimah Batam untuk terus melakukan pelayanan terbaik dalam penanganan pasien positif Corona, salah satunya dengan memasang CCTV hingga Bell. Pasalnya berkaca pada sebelumnya, adanya keluhan pasien.

Makanya beberapa hari yang lalu, segenap pimpinan DPRD Batam serta Komisi IV menyerahkan alat pelindung diri (APD) ke RS Embung Fatimah Batu Aji, Batam supaya pelayanan untuk menunjang petugas penanganan dokter kepada pasien lebih maksimal lagi.

“Kita serahkan beberapa unit (APD) kepada petugas dokter agar bisa dipakai untuk melindungi diri dalam merawat pasien yang terpapar virus Corona,”kata Ides Madri, Ketua Komisi IV DPRD Batam, didampingi Sekretaris Tumbur M Sihaloho, dan Anggota Nina Melani, Kamis (2/4/2020) di Ruang komisi IV.

Dikatakan Ides, pihaknya juga mendukung penuh atas perjuangan para petugas medis yang menangani pasien. Hingga mempertaruhkan nyawa dan meninggalkan keluarga demi tugasnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Hanya saja, ini namanya musibah kita tidak tau kapan berakhirnya, akan tetapi untuk mencegah itu, tentu harus dari diri sendiri misalnya dengan cara cuci tangan, jaga jarak untuk sementara. Sebab kita tidak tau apakah orang dekat kita itu sehat atau tidak,”terang Ides.

Jadi, dengan bantuan (APD) dari DPRD Batam tentunya bisa dipergunakan dengan baik oleh tim medis yang menangani pasien.

Selain itu juga, masukan juga untuk RS Embung Fatimah, agar kiranya memasang CCTV khusus diruang isolasi pasien, supaya apa agar bisa terpantau pelayanan tim tenaga medis di ruang tersebut.

Ides juga berharap apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah pusat maupun pemko Batam tentu akan kita dukung penuh demi untuk memutus mata rantai Corona atau Covid-19 ini.

Tulisan :Taufik Chan

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH