Bupati Karimun Terpapar COVID-19, Kontak Erat dengan Menantu

Usai dilantik oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (26/4/2021), Bupati Karimun Aunur Rafiq terpapar COVID-19 kontak erat dengan keluarga. (Foto : Istimewa)
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan Bupati Aunur Rafiq positif terpapar COVID-19, kontak erat dengan keluarga.

“Bupati sekarang terjangkit virus COVID-19, Kabupaten Karimun sedang banyak lagi yang terpapar,” kata Rachmadi Minggu (2/5/2021).

Rachmadi menambahkan, Bupati Aunur Rafiq diketahui positif terpapar COVID-19 usai melakukan pemeriksaan tes Swab, pada Jumat (30/4/2021).

“Berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan, hasilnya resmi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) yang kami terima, juga beberapa anggota keluarga Bupati Karimun yang positif terkonfirmasi COVID-19,” paparnya.

Dirinya menyebut, kasus tersebut berawal pada 20 April 2021 lalu, dimana salah satu anggota keluarga (menantu) mengalami demam dan flu, kemudian pada hari Sabtu dilakukan rapid antigen seluruh anggota keluarga, dan hasilnya negatif.

“Sebelumnya mengalami gejala flu dan demam, dan akhirnya membaik namun belum sembuh. Dan pada keesokan harinya, Selasa mulai mengalami gejala penciuman berkurang (Anosmia) maka dilakukannya Swab PCR, hasilnya positif,” tandasnya.

Aman

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel