Keceriaan Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Jelang Penghujung Ramadhan Bersamaan BMH

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau (Kepri), memberikan santunan sekaligus menggelar buka puasa bersama yatim-piatu dan kaum Dhuafa, di mall BCS, Minggu (2/5/2021). Sembari menanti berbuka puasa, para undangan yang didominasi oleh para remaja dan anak-anak disuguhkan dengan hiburan Ramadhan ceria, turut menghadirkan pendongeng Kak Elis, dengan rangkaian kisah anak muslim dan kisah lain penuh hikmah. (Foto : Istimewa)
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau (Kepri), memberikan santunan sekaligus menggelar buka puasa bersama yatim-piatu dan kaum Dhuafa, di mall BCS, Minggu (2/5/2021).

Sembari menanti berbuka puasa, para undangan yang didominasi oleh para remaja dan anak-anak disuguhkan dengan hiburan Ramadhan ceria, turut menghadirkan pendongeng Kak Elis, dengan rangkaian kisah anak muslim dan kisah lain penuh hikmah.

Setelah itu, acara kembali dimeriahkan dengan penampilan tim Hadrah dari kota Batam. Para undangan sangat antusias menyaksikan suguhan hiburan Ramadhan jelang buka puasa tersebut.

Sebelum penyerahan santunan, Da’i tangguh BMH, Ustadz Rahmat Ilahi Hadis, memberikan tausiyah tentang makna Ramadhan bagi kaum muslimin.

“Adik-adik sekalian, Ramadhan itu untuk mengantarkan kita menjadi orang yang bertaqwa, yaitu orang yang senantiasa takut kepada Allah Ta’ala,” terang Da’i muda ini.

Sebagai pamungkas acara, Da’i tangguh BMH lainnya, Ustadz Mujahid M. Salbu, menyerahkan santunan kepada 10 perwakilan yang diminta naik ke atas panggung.

Senyum merekah dari bibir anak-anak seusai menerima santunan, yakni diantaranya berupa uang tunai, kegembiraan di penghujung Ramadhan.

“Program berbagi keceriaan di bulan suci Ramadhan, setiap tahun diadakan oleh BMH Kepri sebagai wujud kepedulian pada anak-anak yatim dan kaum dhuafaa,” terang Ketua Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau (Kepri), Abdul Aziz.

Selain di mall BCS, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau (Kepri) juga menggelar acara serupa di Mega Mall, Batam Centre.

Sehingga menurut Aziz rangkaian kegiatan ini sebagai wujud kepedulian BMH kepada kalangan tidak mampu, khususnya dari daerah yang secara geografis sulit dijangkau, seperti warga di pulau-pulau penyangga.

“Senyum kebahagiaan dari anak-anak yatim piatu dan kurang mampu merupakan keberkahan bagi BMH, dan pahala bagi para donatur dan dermawan yang telah memberikan kepercayaan kepada BMH untuk menyalurkan donasinya,” ungkap Aziz.

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau (Kepri)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel