Gagak Hitam Berbagi Sembako, Kepedulian di Bulan Ramadhan Fokus Tiga Kecamatan

159
Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga tidak mampu, Pasukan Adat dan Marwah beserta Mutiara Gagak Hitam Sambang Karimun berbagi sembako. (Foto : Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pasukan Adat dan Marwah beserta Mutiara Gagak Hitam Sambang Karimun berbagi sembako kepada masyarakat tidak mampu.

Misi kemanusiaan pada bulan Ramadhan yang penuh rahmat pahala ini, fokus pada tiga Kecamatan Pulau Kundur, dilaksanakan dalam dua hari, sejak Selasa (4/5/2021), hingga Rabu (5/5/2021).

Panglima Sambang Karimun, Johanra Fahmi mengatakan, paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat tidak mampu sebanyak 200.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih pada masa pandemi COVID-19 sekarang,” ungkap pria yang akrab disapa bang Johan ini, Kamis (6/5/2021).

Johan menambahkan, paket sembako diantaranya berupa minyak goreng, gula, tepung, mentega dan sirup tersebut dikemas dalam satu plastik, guna membantu masyarakat sekitar yang lebih membutuhkan.

“Pelaksanaan kegiatan ini rutin, sekiranya dapat membantu masyarakat untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/ 2021 Masehi.

Kegiatan bakti sosial tersebut, kata Johan juga diselenggarakan serentak di beberapa Kecamatan yang ada di Pulau Kundur yang berbeda dalam waktu dua hari di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah.

“Semoga bakti sosial ini dapat meringankan masyarakat yang kurang mampu selama bulan Ramadan dan Idul Fitri, terlebih pada masa pandemi COVID-19. Meski bantuan sembako, setidaknya dapat meringankan beban bagi masyarakat yang tidak mampu,” kata Johan.

Sementara itu, Ketua harian Gagak Hitam Sambang Karimun, Zuriantias menuturkan, kegiatan pembagian paket sembako sangat membantu dan akan rutin dilaksanakan.

“Mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman dan para donatur yang sudah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan sosial pembagian paket sembako ini,” ujarnya.

Kepada para donatur yang sudah membantu, baik secara moril ataupun materil saya sangat mengapresiasi.

“Alhamdulihan, saya cukup bangga terhadap teman- teman yang telah mensukseskan acara pembagian sembako ini, serta para donatur yang telah membatu lancarnya kegiatan ini,” ungkap Zurian.

Sehingga menurutnya, sudah ketiga kalinya dilakukan pembagian paket sembako ini, di tahun mendatang semoga saja dirinya berharap dapat terlaksana dengan baik dan lebih banyak lagi.

“Alhamdulilah kegiatan bagi kasih ini sukses dan berjalan dengan lancar, semoga kegiatan pembagian paket sembako ini dapat bermanfaat kepada orang yang menerima, walaupun paket yang kami bagikan sangatlah sederhana, namun niat kami tulus untuk berbagi di momen bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” tandasnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel