Polsek KKP Batam: 6 Mei 2021 Pelayaran Kapal Penumpang ke Luar Kepri Tidak Jalan

30

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Guna pencegahan penyebaran covid 19, jajaran Polsek kawasan Pelabuhan Batam menggelar giat Pengawasan, Penerapan Protokol Kesehatan di pelabuhan Domestik Sekupang, Rabu (05/5/2021) pagi.

Kegiatan yang dimulai dari pagi hari dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP BUDI HARTONO S.I.K M.M,

Kapolsek menjelaskan bahwa giat dimaksud untuk memberikan kesadaran terhadap Masyarakat khusus nya Penumpang Kapal bahwa Covid-19 belum hilang bahkan untuk saat ini masih tinggi penyebarannya maka masyarakat diharapkan tetap disiplin dalam mematuhi Protokol kesehatan guna menekan penyebarannya.

BACA JUGA: Polsek KKP Pasang Spanduk Tunda Mudik Jelang Lebaran di Beberapa Titik Pelabuhan Batam

“Kami bersama dengan Anggota BKO Polresta Barelang melaksanakan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan kepada penumpang Kapal maupun pengunjung pelabuhan Domestik Sekupang Pagi ini.”jelas AKP Budi Hartono.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut petugas juga memberikan himbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan Dengan Menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan , mencuci tangan di air yang mengalir.

Harapannya, masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya penerapan protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaran virus tersebut dan pandemi covid 19 segera berakhir.

“Kita perkuat di pelabuhan domestik sekupang karena kita ketahui bahwa SE Gubernur Kepri nomor 460 itu akan meniadakan/membatasi pelaku perjalanan orang dari tanggal 6 Mei-17 Mei 2021, dan tanggal 5 Mei adalah tanggal terakhir dan besok sebagian pelayaran khususnya kapal penumpang yang menuju luar Kepri tidak jalan,”ungkapnya.(*)

Pengirim: Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel