Tabrakan Kapal, Antara MV Sinar Solo Dan MV Taho Australia Di Perairan Lagoi Bintan Utara Kepri

569

WARTAKEPRI.co.id, Bintan – KN. Rantos – P.210 mendapatkan informasi dari VTS Batam bahwa 00.30 Wib telah terjadi kecelakaan kapal diperairan Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau. Jumat, (7/5/2021).

Dari informasi VTS Batam bahwa MV. Sinar Solo dan MV. Taho Australia telah mengalami tubrukan pada koordinat 01° 15.4575′ N/ 104° 20. 4531′ E yang menyebabkan lambung kanan MV. Sinar Solo mengalami kerusakan.

Setelah mendapat informasi tsb Nakhoda KN. Rantos – P.210 meneruskan kepada Kasubsi Operasi Tanjung Uban Bp. Nasir Atamimi SH dan diinfokan kepada Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban Capt Handry Sulfian MM.

BACA JUGA: Disnaker Bintan Berhasil Selesaikan Kasus PHK Sepihak Terjadi di Perusahaan Lobam

Capt. Handry Sulfian MM, memerintahkan KN. Rantos – P.210 melalu Kasubsi Operasi agar segera bergerak ke lokasi kejadian musibah.

Tiba dilokasi musibah KN. Rantos – P.210 pada pukul 04.30 dan menyisir ke lokasi musibah, tidak ditemukan ada nya korban jiwa dalan kejadian ini dan kedua kapal berlabuh jangkar tidak jauh dari lokasi musibah.

Capt Handry Sulfian MM, beserta awak Rescue Boat tiba dilokasi kejadian pada pukul 07.00 dan melakukan peninjauan sampai sejauh mana timbul kerusakan.

Sampai dengan berita ini dibuat pada hari Jumat, 09.30 WIB, KN. Rantos – P.210 masih mengamankan kedua kapal tersebut dilokasi kejadian.

Pengirim: Agus Ginting
Sumber: Humas PPLP Tanjung Uban.

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel