Disnaker Bintan Berhasil Selesaikan Kasus PHK Sepihak Terjadi di Perusahaan Lobam

Disnaker Bintan dan Pekerja Lobam
Disnaker Bintan Berhasil Selesaikan Kasus PHK Sepihak Terjadi di Perusahaan Lobam
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – DF Rahmanu alias Dian merasa berterima kasih atas dukungan dan bantuan Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Bintan. Berkat media Pegawai Disnaker Bidang Hubungan Industrial yang bijaksan adan penyelesaikan kasus pemutusan Kontrak Kerja sebagai Sekuriti di PT Bionesia Organic Foods Lobam

” Sangat senang dan bahagia, dimana persoalan dirinya, sudah selesai dimana haknya sudah didapati melalui Disnaker Kabupaten Bintan,” kata Dian, Selasa (4/5/2021). Adapun, hadir dalam proses itu, pihak manajemen PT. BOF Wiwin dan Edeng.

Selanjutnya Dian menuturkan, untuk persoalan pesangon sudah selesai, dan untuk kelebihan 1 jam kerja, itu bukan ranah Dinas tenaga kerja Kabupaten Bintan, namun ranahnya Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Riau.

Dian sangat berterima kasih terhadap Dinas tenaga kerja Kabupaten Bintan, melalui Juliansah bidang hubungan indutrial yang baik dan arif dalam memberi pelayanan dan solusi terhadap persoalan dirinya.

BACA JUGA Dian Sekuriti akan Bawa Kasus Pesangon Karena Dipecat 1 Tahun Kerja ke Disnaker Bintan

Dian berharap apa yang terjadi pada dirinya saat ini sebagai pembelajaraan yang sangat berarti bagi pekerja-pekerja yang lainnya khususnya jasa sukuriti.

Sebelumnya DF. Rahmanu alias Dian bekerja sebagai sekuriti di PT.Bionesia Organic Foods, dan diputuskan kontrak kerjanya, PT.BOF tidak lagi memerlukan jasanya, adapun DF.Rahmanu bekerja langsung kemanajemen PT.BOF tidak melalui jasa Sekuriti, DF.Rahmanu alias Dian sudah bekerja selama 1 tahun 3 bulan, lamanya,ujar Dian.

Kerena ingin mendapatkan hak-haknya Dian, melakukan beberapa kali pertemuan dengan pihak manajeman PT.BOF dan Disnaker, untuk mendapatkan hak – haknya.

Sebelumnya Dian sudah mendatangi PT.BOF perusahaan yang bergerak disektor industrial pengelolaan bahan pertanian kelapa menjadi santan ini, yang berada di Kecamatan Serikuala Lobam Kabupaten Bintan.

Adapun Dian sudah 2 kali mendatangi PT.BOF tersebut untuk menanyakan haknya, kerena tidak merasa mendapat apa yang diharapkan, Dian berinisiasi mendatangi Kantor Disnaker Kabupaten Bintan yang berada di KM 3 atas Kota Tanjungpinang.

Pengirim: Agus Ginting

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel