Sosialisasi Satgas Covid-19 Bintan Utara Terkait Pembatasan Masyarakat, Setelah Ini Baru Sanksi

235
Sosialisasi Satgas Covid-19 Bintan Utara
Sosialisasi Satgas Covid-19 Bintan Utara Terkait Pembatasan Masyarakat Berbasis Mikro

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dengan meningkatnya kasus positif Virus Covid -19 saat ini dikepulauan Riau, membuat Apri Sujadi Bupati Bintan mengeluarkan surat edaran pembatasan kegiatan masyarakat khsus diwilayah hukum Kabupaten Bintan. Selasa (25/5/2021).

Menindaklanjuti surat edaran Bupati Bintan Apri Sujadi tersebut Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono melalui Kanit Reskrim melakukan Edukasi dan Soaialisasi terhadap masyarakat dan para pelaku usaha Cafe dan Mini market yang berada disekitar Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan.

“Selanjut edukasi terhadap masyarakat terkait penyebaran penularan yang semangkin bertambah, sehingga pihak Polri – TNI dan Kecamatan Bintan utara melakukan Razia atau himbauan agar mentaati anjuran pemerintah beserta surat edaran Bupati Bintan, “ujarnya lagi.

Dan Kompol Suharjono melalui kanit Reskrim menuturkan, dalam rangka pembatasan kegiatan kerumunan masyarakat dalam rangka pengendalian penyebaran Covid -19 di Kabupaten Bintan, telah keluar surat edaran Bupati Bintan T /617/443 / SATGAS/V/2021 ditujukan kepada Organisasi Perangkat Daerah se Kabupaten Bintan, Ketua RT dan RW se Kabupaten Bintan.

BACA JUGA Binmas Polsek Bintan Utara Kembali Sosialisasi Penggunaan Masker di Tempat Makan dan Swalayan

BACA JUGA Tabrakan Kapal, Antara MV Sinar Solo Dan MV Taho Australia Di Perairan Lagoi Bintan Utara Kepri

Penyebaran Covid -19 saat ini menjadi hal yang sangat membathin bagi masyarakat Kabupaten Bintan sudah 1 tahun lebih Pandemi Covid -19 menghantam Dunia, belum ada ada titik terang dalam mengatasinya, perlu kerja sama seluruh pihak , salah satu upaya adalah mentaati anjuran pemerintah dengan menekan kedesiplinan protokol kesehatan.

Dan saat ini sesuai dengan surat edaran pembatasan kegiatan kerumunan seperti acara pernikahan, Sunatan syukuran, dan tempat – tempat Warung Kopi yang mengakibatkan kerumunan, dan apa saja bentuk kegiatan yang berpotensi mengundang keramaian, dengan berkumpulnya massa atau orang. ujarnya.

“Dan dianjurkan terhadap jasa penyaji makanan dan minuman agar bungkus saja tanpa menyediakan tempat duduk , ( take away),” tambah Polsek.

Dan Selanjutnya bagi pelanggar aturan agar dilakukan penindakkan atau sangsi, kata Polsek, untuk penerapan dan pengawasan terkait penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Bintan.

Pengirim : Agus Ginting.

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel