Tanggapan Kapus Balai, Melayani Vaksinasi AstraZeneca Sesuai Domisili

145
Puskesmas Balai tetap melayani masyarakat yang akan melakukan vaksinasi AstraZeneca dari luar Kecamatan Karimun, sesuai kantornya. (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kepala Puskesmas Balai, Kecamatan Karimun, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau, Surawan menegaskan, terkait anggapan sebagian masyarakat Kabupaten Karimun, yang keberatan dengan peraturan yang menerapkan adanya Puskesmas Balai tidak menerima pendaftaran vaksinasi dari luar wilayah.

Dirinya menyebut, bahwa setiap Kecamatan memiliki Puskesmas sendiri, dan seluruh Puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Karimun melayani vaksinasi.

“Jadi oleh karena itu, harus sesuai dengan domisili,” terang Surawan Rabu (26/5/2021).

Karena dirinya memiliki beban harus melayani masyarakat Kecamatan Karimun, karena Kecamatan Karimun sendiri penduduknya lebih banyak dibandingkan dengan Kecamatan lainnya.

“Kalau saja saya hanya melayani masyarakat dari luar Kecamatan Karimun, hingga sampai kapan kita akan menyelesaikan tugas untuk vaksinasi khusus warga Kecamatan Karimun,” paparnya.

Selain itu juga menurutnya, Puskesmas Balai tetap melayani warga luar Kecamatan Karimun, akan tetapi baik itu perkantoran maupun sekolahannya terletak di Kecamatan Karimun, maka tetap melakukan vaksinasi terhadap warga luar Kecamatan Karimun.

“Tetap melakukan vaksinasi terhadap warga luar Kecamatan Karimun, karena kantor warga tersebut berada di wilayah kami,” tandasnya.

Akan tetapi, menurutnya untuk masyakarat secara keseluruhan yang mendaftarkan vaksinasi secara pribadi, dianjurkan untuk mendaftarkannya sesuai dengan tempat tinggalnya.

“Kalau warga Kecamatan Tebing, mendaftarkan vaksinasi pada Puskesmas Tebing, kalau warga Meral ya harus di Puskesmas Meral, kecuali kerja kantornya berada di wilayah Kecamatan Karimun, ya tetap kami layani sesuai dengan prosedur,” pungkasnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel