Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Sekupang Rutin Gelar Vaksinasi

316
Polsek Sekupang Rutin Gelar Vaksinasi
Polsek Sekupang Rutin Gelar Vaksinasi

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang, Batam secara rutin memberikan pelayanan vaksinasi ke masyarakat. Meski angka kasus positif Covid-19 mengalami penurunan.

“Kesadaran masyarakat mendapatkan vaksin cukup tinggi, didukung dengan adanya sinergi atar instansi terkait, sevara bersama mencegah penyebaran Covid-19 varian baru, kami bersama pihak Puskesmas menggelar vaksinasi,” ujar Kompol Yudha Suryawardana,
Kapolsek Sekupang, Selasa (22/3/2022)

Yudha mengatakan, untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, pihaknya membuka Gerai Vaksin Polsek Sekupang yang bertempat di Mako Polsek Sekupang.

Honda Capella

“Turut mensukseskan pemberian vaksin, Polsek Sekupang juga menggandeng Puskesmas PKM Tiban Baru memberikan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan Boster AstraZaneca bagi masyarakat,” ujarnya.

Ditambahnya, vaksinasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Kegiatan Vaksinasi ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membantu percepatan vaksinasi menuju Indonesia Herd Immunity dari Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2, dan boster bagi masyarakat, adalah untuk meningkatkan kembali kekebalan imun tubuh dari serangan virus, serta pemberian vaksinasi tentunya dapat meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelas Yudha Suryawardana

Pihaknya juga mengajak masyarakat khususnya yang berada di wilayah Sekupang, yang belum mendapatkan vaksin perdana atau vaksin lanjutan bisa mendatangi gerai vaksin di Polsek Sekupang.

“Kami ajak masyarakat untuk penuhi vaksin bagi yang belum mendapatkan vaksin lengkap. Dan utama adalah tetap jaga kesehatan, menjaga prokes dengan mamakai masker dan mencuci tangan dengan benar serta menjaga sistem imun tubuh dengan baik, agar terhindar dari virus Covid-19,” pungkas Kapolsek. (Yusuf Riadi)

FANINDO