H. Toto Sumito SH MH Dipercaya Jadi Ketua Partai Gelora Kota Batam

16
Toto Sumito SH MH Dipercaya Jadi Ketua Partai Gelora Kota Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pergerakan partai politik untuk menyambut pemilu serentak tahun 2024 paska lebaran Idul Fitri 2021 mulai intens. Tahapan pemilu oleh KPU diperkirakan akan mulai pada Agustus 2022, membuat partai partai baru juga berbenah dengan perlebar kepengusan hingga level kota dan kecamatan.

Dan, salah satu partai yang bergerak cepat adalah Partai Gelora Provinsi Kepri, yang memberikan mandat ke H.Toto Sumito, SSi, SH, MH, C.L.A sebagai Ketua Partai Gelora Kota Batam. Sebagai Sekretaris Yudha Haris Nugroho ST dan Bendahara Adijaya ST.

Adapun mandat berdasarkan Surat Keputusan DPW Partai Gelora Indonesia Kepulauan Riau Nomor : 013/SKEP/DPW-GLR/21/V/2021 dan ditandatangani per tanggal 29 Mei 2021 oleh Abdul Rahman LC selaku Ketua DPW Kepri serta Sekretaris Agus Purwanto, SH selaku Sekretaris DPW Kepri.

” SK baru kami terima hari ini, dan diserahkan oleh Ketua DPW Kepri. Kami berterimakasih atas kepercayaan ini, dan siap bekerja besarkan partai sesuai target yang diberikan pada kami,” kata Toto Sumito, SH, MH ke WartaKepri.co.id, Minggu (30/5/2021).

Ditambahkan pria keturunan minang dan pernah jadi Caleg partai PAN ini, Partai Gelora berazaskan Pancasila. Lalu Jatidiri partai adalah Islam, Nasionalis, Demokrasi, kemanusiaan dan kesejahteraan.

BACA JUGA Berazas Pancasila Partai Gelora Dikukuhkan, Abdul Rahman Lc Jadi Ketua DPW Kepri

Penjelasanya 5 jati diri Partai Gelora ini dapat dijelaskan sebagai berikut:

1. Islam itu dalam partai mengandung arti nilai nilai keislaman dalam perspektif kehidupan berbangsa, bernegara yang didasari oleh UUDNRI 1945 sebagai energi yang menyatukan tanah air dan rakyatnya, dengan menjunjung tinggi norma, etika serta kemanusiaan dan penghormatan terhadap segenap agama yang berketuhanan yang maha esa.

2. Nasionalis yang dimaksud disini adalah rasa cinta, setia dan semangat pembelaan tanah air, bangsa dan negara indonesia maupun penghormatan kepada segenap warga negara kemajemukannya,untuk menjaga dan memajukan peradapan bangsa, tanpa membedakan suku, agama, ras serta golongan.

3. Demokrasi adalah semangat untuk membangun pemerintah dan peradaban indonesia dengan penghormatan terhadap hak hak warga negara dan nilai nilai kebebasan, persamaan, keterbukaan, tanggung jawab serta penghargaan terhadap kebhinekaan.

4. Kemanusian dalam jatidiri partai ini adalah semangat untuk meletakkan manusia dan sifat kemanusiaannya pada tempat yang mulia dan menjadi pijakan pelembagaan sikap partai dalam perumusan kebijakan negara.

5.Kesejahteraan dalam jatidiri partai ini alalah semangat untuk mengelola bumi, air dan udara serta kekayaan alam yang terkandung didalam negara indonesia untuk digunakan sebesar-besarnya meningkatkan kemakmuran dan standar kualitas hidup rakyat, dengan mendorong etos kerja, menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan dan kedermawanan menuju indonesia yang makmur dan berdaulat.

Partai ini memiliki visi mewujudkan indonesia yang berdaulat, adil, makmur dan menjadi bagian dari kepemimpinan dunia.

Misi partai ini adalah:
1. Membangun masyarakat yang religius dan berpengetahuan.
2. Membangun pemerintah yang efektif.
3.Membangun kekuatan pertahanan nasional.
4. Menjadikan indonesia sebagai bangsa yang mengedepankan inovasi sains dan teknologi.
5.Menumbuhkan dan memeratakan ekonomi dengab mewujudkan sumber pertumbuhan ekonomi baru.
6.Mendorong pembangunan yang menopang kelestarian lingkungan.
7. Berperan aktif dalam kepemimpinan nasional dan internasional.

” Selanjutnya kami akan menyusun kepengurusan partai mulai pengurus di Kota, Kecamatan hingga Kelurahan. Sebagai partai yang diisi tokoh tokoh politik nasional dan berpengalaman, Partai Gelora akan terbuka bagi seluruh warga Batam. Kami pun, terbuka untuk menerima kritik, saran dari masyarakat,” kata Toto Sumito. (*)

Redaksi : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM