Es Buah Terserah Batam, Konsep Prasmanan Pembeli Bisa Campur Sendiri

20

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Siapa yang tidak kenal dengan es buah. Minuman segar yang satu ini lazim ditemui mulai dari kota-kota besar hingga pinggiran kota. Biasanya, es buah dijual di gerobak-gerobak pinggir jalan hingga menjadi menu di restoran berkelas.

Es buah segar cocok dinikmati pada saat panas terik di siang bolong. Minuman ini begitu menyegarkan, dengan paduan rasa manis dan segar buah-buahan. Mantap bukan?.

Di Batam, baru saja hadir Es Buah Terserah. Kali ini berbeda dengan yang biasanya, Es Buah Terserah adalah es buah Prasmanan Pertama di Kota Batam.

Ditemui dilokasi, Ibal Zulfianto, pemilik usaha Es Buah Terserah, mengatakan, Es Buah Terserah yang baru buka tiga hari belakangan ini mampu menarik perhatian para pembeli.

“Karena konsepnya prasmanan itu, pelanggan tertarik. Pelanggan bisa sesuka hati ambil buah dan topping lainnya. Harganya cuma Rp7 ribu saja,” kata Ibal kepada media ini, Senin (7/6/2021).

Pantauan, terlihat para pembeli mengambil topping yang telah disediakan sesuka hati mereka. Penjual hanya memberikan gelas yang berisi es saja, saat pengunjung membeli.

Adapun topping yang tersedia mulai dari sejumlah buah-buahan segar, cincau, agar-agar, rumput laut, kolang-kaling, nata de coco hingga boba.

“Total ada 20 topping yang bisa diambil sendiri oleh pembeli,” ujarnya.

Sedangkan, lanjut Ibal, juga ada pilihan kuahnya, seperti kuah sirup segar dan kuah sirup susu yang nikmat.

“Kami juga pakai cup yang ukuran besar yakni 22 Oz. Selain itu, kami menggunakan sirup buatan sendiri. Jadi, kami jamin pakai gula asli,” kata dia.

Salah seorang pembeli, Meli, mengatakan, ia tahu Es Buah Terserah dari instastory milik temannya.

“Semalam (Selasa-red), ada teman di Instagram, posting. Rupanya dia beli disini. Berbeda sih konsepnya, dan harganya murah lagi,” kata Meli, yang juga sebagai salah satu karyawan perusahaan di Kota Batam itu.

Jika Anda berminat, silahkan datang langsung ke lokasi yang beralamat di Jalan Pemuda, Legenda Malaka, Batam, tak jauh dari kantor Lurah Baloi Permai.

Stand Es Buah Terserah mulai buka dari pukul 14.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Jangan lupa ikuti akun media sosialnya di @esbuahterserah di Facebook, Instagram dan tiktok.(marina).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM