Antusiasme Warga Ikut Vaksinasi Massal, Maksimalkan Progam Nasi Kapau Satpolairud

258
Melalui program Nasi Kapau, Satpolairud Polres Karimun terus berupaya mendukung penuh pemerintah daerah dalam upaya program vaksinasi massal. (Foto : Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Satpolairud Polres Karimun, terus berupaya ikut mensukseskan program pemerintah, yakni penyelengaraan vaksinasi massal khususnya diwilayah Kabupaten Karimun.

Setelah terbilang sukses dengan terselenggaranya kegiatan program Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau (Nasi Kapau) di Desa Tulang, Kecamatan Karimun, Satpolairud Polres Karimun kembali melanjutkan program vaksinasi massal tersebut, kali ini dipusatkan di Pulau Parit, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Sabar Binsar Samosir menjelaskan bahwa, kegiatan program ‘Nasi Kapau’ di Pulau Parit dengan menggunakan vaksin COVID-19, yaitu AstraZeneca tahap 1 termin 3 dosis 1 yang diberikan terhadap masyarakat Desa Parit dan Desa Selat Mendaun, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

“Vaksinasi di Pulau Parit, Satpolairud Polres Karimun bekerjasama dengan jajaran Forkopimda Kecamatan Karimun beserta tim tenaga kesehatan UPT Puskesmas Tanjungbalai Karimun serta Babinsa Pulau Parit,” terang Iptu Sabar Binsar Samosir, Selasa (15/6/2021).

Binsar menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi tahap pertama, termin 3 dosis 1 yang dilaksanakan di gedung serbaguna Pulau Parit Kecamatan Karimun dikuti sebanyak 330 warga sekitar.

“Warga sangat antusias, dan untuk pelaksaaan vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat di Pulau Parit, Satpolairud Polres Karimun mengerahkan sebanyak 6 personil dan dibantu petugas vaksinator,” papar Binsar.

“Jumlah masyarakat yang divaksin pada kegiatan Nasi Kapau di Pulau Parit sebanyak 330 orang dengan jumlah 33 vial,” kata Binsar Samosir.

Binsar menambahkan keseluruhan rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, dan tidak ada warga yang mengalami efek samping setelah dilakukannya vaksinasi.

“Sejak awal vaksinasi, masyarakat tidak mengalami adanya efek samping, dan Kejadian
Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” ujar Binsar.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal di Pulau Parit tersebut, turut serta dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Camat Karimun, Kepala Desa Selat Mendaun dan Sekdes Pulau Parit, serta dinas kesehatan Kabupaten Karimun.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel