Menunggu Hasil Keputusan Bupati Bintan, Apakah Tetap Jadi Kepala Desa Atau Tidak

468

WARTAKEPRI.co.id, Bintan – Terkait permasalahan yang sampai saat ini masih bergejolak di Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan melakukan mediasi di aula Kantor Camat Teluk Sebung. Senin, (21/6/2021).

Acara mediasi tersebut dihadiri Wakil Ketua 1 DPRD Bintan, Hj. Fiven Sumati, Wakil Ketua 2 DPRD Bintan Agus Hartanto, ST, Ketua Komisi 1 Daeng M. Yatir, serta dua orang anggota Komisi Satu Eriyanti dan Mirwan.

Sementara itu juga hadir Camat Teluk Sebung Sri Heny Utami, Kasi PMD Bintan Tristin, Kabag Hukum Bintan Nurhayati, Kepala Desa Sebong Lagoi Abu Bakar, Babinsa Sebong LagoiSerma Suprianto dan Bhabinkamtibmas Sebong Lagoi Brigadir MP Sihombing.

Daeng M Yatir menegaskan hasil rapat mediasi ini akan diusulkan langsung kepada Kepala Daerah agar Kepala Desa diistirahatkan sementara, karena menjadi kewenangan nya.

“Sebagai Legislator, pelaksanaan mediasi sudah kami jalankan, dan akan melanjutkan usulan ke Kepala Daerah agar segera ditindak lanjuti,”jelasnya

Lanjutnya, pengangkatan Kepala Desa dan pemberhentian kewenangan Kepala Daerah (Bupati) dan hasil dari pertemuan ini untuk menyampaikannya ke Bupati.

Sementara Kepala Desa Sebung Lagoi Abu Bakar menegaskan, ia siap mundur jika keputusan itu telah ditetapkan oleh Bupati Bintan.

“Keputusan apa pun nantinya akan saya junjung tinggi,” ucapnya.

Terkait dengan permasalahan dan penyiapan RAPBDes, Abu Bakar berjanji akan menyelesaikan secepatnya, “Insyaallah dalam beberapa hari akan dituntaskan.

Pengirim: Agus Ginting

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel