Inilah Pertandingan Group A Copa America 2021, Paraguay Menang Tanpa Kebobolan

157
Paraguay Vs Chile (foto net)

Brasilia – Paraguay sukses meraih tiga poin setelah menang meyakinkan 2-0 atas Chile dalam pertandingan Grup A Copa America 2021 di Mane Garrincha, Brasilia pada Jumat, 25 Juni 2021 WIB.

Chile bermain lebih dominan di awal pertandingan dan mampu menguasai jalannya laga dengan banyak penguasaan bola.

Namun, La Albirroja bermain lebih efektif meski jarang menguasai bola. Hasilnya pada menit ke-33, mereka berhasil menjebol gawang La Roja melalui tandukan Braian Samudio dari kotak penalti memanfaatkan sepak pojok Miguel Almiron. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Dua Tim Bola Voli BP Batam Berhasil Tembus Final di Turnamen Gubernur Kepri Cup 2020

Di babak kedua, Chile bermain makin aktif untuk menyamakan kedudukan. Namun, sejumlah usaha mereka selalu gagal berbuah gol.

Keasyikan menyerang malah membuat Chile kebobolan gol kedua. Pada menit ke-55, Paraguay mendapatkan hadiah penalti setelah Gary Medel melakukan pelanggaran kepada Carlos Gonzalez di kotak terlarang.

Miguel Almiron yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh kiper Chile Claudio Bravo untuk membawa Paraguay unggul 2-0 pada menit ke-57.

Keunggulan dua gol Paraguay bertahan hingga pertandingan selesai. Kemenangan tersebut membawa Paraguay naik ke posisi dua klasemen dengan raihan enam poin dari tiga laga. Sedangkan Chile ada di posisi ketiga dengan lima poin dari empat laga.

Keduanya dipastikan lolos ke babak 8 besar. Hanya posisi buncit, yang ditempati Bolivia, di Grup A yang tidak memiliki peluang lolos ke fase selanjutnya.(medcom)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel