Hari Pertama Pelaksanaan PPKM Darurat di Jalan Jenderal Sudirman di Jakarta

272
Jl Jenderal Sudirman di Jakarta (foto net)

Jakarta – PPKM darurat mulai diberlakukan. Tak seperti akhir pekan biasanya, Jl Jenderal Sudirman di Jakarta terpantau sepi dari aktivitas olahraga warga, kecuali hanya beberapa orang yang mencobanya.

Pantauan detikcom pukul 07.20 WIB, Sabtu (3/7/2021), tak ada sepeda yang melintasi jalur sepeda permanen di Jl Jenderal Sudirman.

Pemandangan sepi ini terpantau di depan FX Sudirman. Arus lalu lintas juga terpantau sepi dan lancar.

Jalan di depan FX Sudirman dibatasi dengan barier plastik berwarna oranye. Hanya pihak yang berkepentingan yang bisa melewati batas ini.

BACA JUGA: Syarat Untuk Naik Pesawat Selama PPKM Darurat, Tes GeNose C19 Tidak Berlaku

Beberapa anggota kepolisian, Satpol PP, maupun Dinas Perhubungan (Dishub) DKI berjaga di lokasi. Mereka bersiaga guna memastikan bahwa kendaraan itu memang mempunyai urgensi.

Terlihat hanya ada sedikit orang yang melakukan joging di trotoar jalan. Mereka semua tampak menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mewanti-wanti masyarakat untuk menaati ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Pesan khusus disampaikan Fadil kepada para pesepeda.

“Yang hobi naik sepeda saya ingatkan, sudah, berhenti naik sepeda,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/7).

Fadil bahkan menyebut akan menyita sepeda para pesepeda yang masih nekat bersepeda saat penerapan PPKM darurat berlangsung.

“Nanti sepedanya saya kandangkan selama PPKM darurat kalau nekat naik sepeda,” ujar Fadil.(detik)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel