Pelayanan RSUD HM Sani Amburadul, Bupati Karimun Pening, Gelar Sidak

203
Pelayanan RSUD HM Sani Amburadul, Bupati Karimun Pening, Gelar Sidak
Banyaknya laporan dari dari masyarakat Bumi Berazam, akan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Sani, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau, Bupati Aunur Rafiq langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), melihat secara langsung pelayanan di RSUD milik Pemkab tersebut, Senin (5/7/2021). Karena banyaknya keluhan-keluhan selama ini yang dirasakan oleh masyarakat saat melakukan pengobatan. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Banyaknya laporan dari masyarakat Bumi Berazam, akan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Sani, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau, Bupati Aunur Rafiq langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), melihat secara langsung pelayanan di RSUD milik Pemkab tersebut.

“Banyaknya keluhan-keluhan selama ini yang dirasakan oleh masyarakat saat melakukan pengobatan,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (5/7/2021).

Bupati juga menyempatkan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan juga menanyakan kondisi kepada sejumlah pasien yang sempat ditemuinya.

“Saya meminta kepada para petugas baik dokter maupun para perawat, agar dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin dan ramah terhadap masyarakat sesuai dengan Moto RSUD ini yaitu cepat, tepat, ramah dan senyum,” paparnya.

Bupati menambahkan, untuk menyediakan kotak saran dan masukan, sehingga masyarakat yang melakukan pengobatan dapat memberikan kritik dan saran terhadap pelayanan RSUD HM Sani tersebut.

“Agar masyarakat dapat langsung menyampaikan saran dan kritikan yang membangun, supaya kedepannya pelayanan kesehatan di RSUD HM Sani lebih baik lagi,” tandasnya.

BACA JUGA Ruang Isolasi Penuh, Pasien Corona di RSUD HM Sani Karimun Dievakuasi ke RSKI Galang

Pada sidak yang di lakukan, Bupati Karimun kecewa dan marah, masih menemukan dokter dan pegawai yang datangnya terlambat.

Lantaran hingga siang hari dokter jaga belum datang, sedangkan masyarakat yang datang sudah banyak yang mengantri dan lama menunggu.

“Menginstruksikan kepada Plt Direktur RSUD untuk melihat kembali reguliasi terkait SOP keluar masuknya para dokter tersebut, dan meminta untuk mengikuti setiap aturan-aturan yang di tetapkan,” tegasnya.

Khusus para perawat-perawat tenaga kontrak yang tidak disiplin, Bupati menegaskan akan ditindak tegas dengan tidak memperpanjang kontrak.

“Dan nantinya kita akan membuka pendaftaran yang baru lagi,” tandasnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), turut serta didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan sekaligus Pelaksana Tugas (PLT) Dirut RSUD HM Sani, Rachmadi.

Editor : Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel