Bupati Lingga Tinjau Vaksinasi Massal di SMPN 1, Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, Lingga – Bupati Lingga, Muhammad Nizar, S.Sos bersama dengan Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si meninjau langsung jalannya vaksinasi massal pada Gerai vaksinasi Presisi yang dilakukan pihak Polsek Daik, di SMPN 1 Lingga, Kamis (08/07/2021).

Pada giat vaksin tersebut, dihadiri ratusan masyarakat Lingga dari undnagan yg disebar lebih kurang dua ribuan, khususnya di Kecamatan Lingga dan sekitarnya.

BACA JUGA: Diskominfo Lingga Sosialisasikan Sistem Pelayanan Informasi Publik Nasional dan LAPOR

Muhammad Nizar setibanya dilokasi kegiatan, langsung menyapa satu persatu warga yang hendak di vaksin. Kemudian meninjau satu persatu ruangan pelaksanaan vaksin dan memberikan semangat serta pemahaman kepada warga yang hendak divaksin bahwa vaksin itu aman.

“Vaksin ini menambah daya tahan tubuh. Kalau sudah di vaksin nanti pulang ke rumah, sampaikan kepada keluarga dan tetangga yang belum di vaksin, bahwa vaksin ini aman dan penting, ajak keluarga untuk vaksin,” kata dia kepada warga yang ada.

Dia mengatakan selain meninjau langsung penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tujuan lainnya adalah ingin melihat langsung antusiasme masyarakat dalam menerima vaksin. Sebab menurut dia vaksin ini juga penting dalam membentuk atau mempercepat herd immunity, sehingga tercipta ketahanan tubuh.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat, sudah ingin melakukan vaksinasi. Ini langkah baik untuk menjaga diri dari wabah covid-19 ini,” jelas dia.

Dia berpesan kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

Dengan meningkatnya angka vaksinasi yang dilakukan kepada masyarakat, baik dari pemerintah daerah maupun pihak kepolisian, dia berharap dapat mengurangi angka penularan covid-19.

“Mudah-mudahan langkah vaksin ini menjadi proteksi diri kita, masyarakat kita, semoga angka penularan dan kasus yang berkaitan tidak bertambah lagi. Semoga tempat kita bisa kembali lagi ke zona hijau,” harap dia.

Selain itu, Nizar juga mengapresiasi langkah cepat pihak kepolisian, TNI dan semua lapisan yang bersenergi dalam mengurangi penularan wabah covid-19 di Kabupaten Lingga demi terciptanya masyarakat seharusnya dan Ekonomi Nasional dapat membaik.

Kiriman : ravi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG