PT Timah Kembali Salurkan Bantuan Kepada KUB Tanjung Buluh. Deni Wira : Sangat Terbantu

206
Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), PT Timah berkomitmen untuk membantu mensejahterakan perekonomian masyarakat nelayan, di wilayah operasional. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan di Karimun, Rabu (14/7/2021).

Dimana sebelumnya PT Timah Tanjungbalai Karimun, menyerahkan bantuan bagi kelompok nelayan (KUB) Dugong, Desa Pongkar (Pelambung) Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, pada Jumat (9/7/2021) lalu.

“Kali ini giliran Kelompok Usaha Bersama (KUB) Buluh Kasap Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau yang mendapatkan bantuan dari CSR PT Timah Tbk,” terang Sekretaris Wilayah PT Timah Tbk, Wilayah Operasi Riau dan Kepulauan Riau, Sumadi.

Menurutnya, bantuan uang tunai ini nantinya akan digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang lainnya.

“Termasuk alat tangkap nelayan, sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan,” ungkapnya.

Dengan meningkatnya hasil tangkapan para nelayan, kata Sumadi akan berdampak pada perekonomi masyarakat sekitar.

“Dan pastinya meningkatkan sektor perekonomian para nelayan yang tergabung dalam kelompok usaha bersama,” tandasnya.

Sumadi menambahkan, selain menyalurkan bantuan, PT Timah juga melaksanakan program pemberdayaaan masyarakat bagi para nelayan.

“Yakni dengan melibatkan masyarakat nelayan untuk melakukan budidaya komoditas perikanan,” pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tanjung Buluh Kasap, Wira mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Timah kepada kelompok nelayan yang dipimpinnya tersebut.

“Tentunya sangat membantu kelompok nelayan KUB, melengkapi peralatan tangkapan ikan, sehingga lebih maksimal,” kata Wira.

Dirinya mengungkapkan, bantuan yang diterimanya tersebut akan digunakan untuk menambah alat tangkap anggota kelompok.

“Dapat berupa jaring dan lainya, sekaligus apa saja nantinya yang akan dibutuhkan oleh para anggota dan akan kita bahas bersama,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Koperasi Nelayan Berusaha Bersama Berjaya (KNB3), Deni.

Dirinya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang konsisten dan juga berkomitmen untuk membantu warga masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya, terutama kepada nelayan tradisional seperti KUB Buluh Kasap.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu kelompok nelayan, kami mendukung penuh upaya perusahaan, untuk melakukan kegiatan ini,” sebut Deni.

Pihaknya juga berharap agar PT Timah dapat mensupport kembali kegiatan anggotanya, sehingga sinergi dan kolaborasi PT Timah dengan masyarakat nelayan juga dapat terus berlanjut dan berkesinambungan.

“Semoga hubungan komunikasi yang telah terjalin antara PT Timah dan masyarakat khususnya nelayan dapat terus ditingkatkan,” katanya.

Deni menambahkan, untuk koperasi yang sudah ada saat ini, dirinya telah menaungi lima KUB nelayan dan dua kelompok tani.

“Dimana salah satu KUB nelayan Dugong Pelambung juga sudah mendapatkan bantuan dari PT Timah tersebut,” paparnya.

Pada pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan tersebut turut serta dihadiri oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR) Kepri dan Riau Eka Budhy, Djuriza.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel