Keluarga Besar Forum 77 Lingga Salurkan 4 Ekor Hewan Kurban ke Warga Singkep

170
Keluarga besar forum 77 Kecamatan Singkep
Keluarga besar forum 77 Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban pada Kamis 22 Juli 2021 pagi.

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Keluarga besar forum 77 Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban pada Kamis 22 Juli 2021 pagi. Bertempat di halaman rumah Dedi salah satu anggota forum 77 yang beralamat di jalan pelajar.

Ketua sekaligus panitia kurban M Sabirin mengatakan dalam rangka perayaan Idul Adha serta mempererat silaturahmi antar sesama alumni 77 di wilayah kabupaten Lingga dan sekitarnya khusunya di kecamatan Singkep.

Dijelaskankannya bahwa mulai terbentuknya forum 77 ini, pada tahun 2012 lalu sudah berbadan hukum dan terdaftar secara legalitas. “Kalau berdasarkan data masuk SMP negeri 1 Dabo Tahun 77 ada sekitar 300 lebih anggota forum 77,”katanya

Sebagian kabarnya belum dapat dilacak atau diketahui. Sebagian lagi sudah ada yang meninggal dunia.

Sementara yang terdata saat ini jumlahnya hanya seratus lebih selain di Dabosingkep tersebar di beberapa daerah dan luar negeri seperti, Tanjungpinang, Jakarta,
Pekanbaru, Bandung, Jogyakarta serta Karimun. Ada juga di luar negri seperti di Amerika, Sidney Australiadan Belgia.

“Sampai saat ini komunikasi antar sesama anggota masih terus terjalin melalui aplikasi WhatsApp,”ujar ketua forum 77 M. Sabirin.

BACA JUGA Rayakan Idul Adha 1442 H, BP Batam Berkurban 17 Ekor Sapi dan 35 Ekor Kambing

Untuk Kegiatan kurban di tahun ini baru pertama kalinya di laksanakan oleh forum77 di kabupaten Lingga.

” Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan untuk tahun berikutnya dan memacu serta memotivasi kepada rekan-rekan lain selain forum 77,” harapannya

Ada empat ekor hewan kurban 2 ekor kurban atas nama perkelompok,dan 2 ekor lagi perorangan yang semuanya dari forum77 dan akan kita salurkan ke pada yang membutuhkan.

” Dalam pembagiannya nanti tak terlepas dari syari’at islam terdiri dari tiga kelompok Yakni yang pertama peserta kurban,ke 2 keluarga,dan yang ke 3 masyarakat atau kaum duafa,”ucapnya

Dengan semangat berkurban kita jalin silaturahmi rasa kebersamaan dan kepedulian antara kita dan sesama. “Semoga Allah SWT memberkahi kurban kita,dan mengangkat wabah penyakit dari muka bumi,”tutupnya.(*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel