Pemprov Kepri Optimis Pencapaian Target 70 Persen Tercapai Pada 17 Agustus

346

WARTAKEPRI.co.id, KEPRI – Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan bahwa pihaknya optimis target vaksinasi sebesar 70 persen pada hari kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang tercapai.

Pasalnya, saat ini pemerintah Provinsi Kepri kembali menerima 14.000 vial vaksin dari pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Jum’at (6/8).

Honda Capella

“Insyaallah, kita yakin dengan ketersediaan vaksin kita saat ini dapat mencapai target vaksinasi Covid-19 yang diharapkan pada 17 Agustus mendatang sebesar 70 persen,” ujar Tjetjep.

Tak hanya itu, Tjetjep mengatakan bahwa hingga saat ini ketersediaan vaksin di Provinsi Kepri masih dalam kondisi aman.

Yangmana, terdapat stok vaksin di Kepri sebanyak sekitar 18.694 vial vaksin bermerek Sinovac, 11.322 vial vaksin bermerek Astrazeneca dan 1060 vial vaksin bermerek Moderna.

“Alhamdulillah, dengan koordinasi pak Gubernur Kepri, kita terus mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari pemerintah pusat,” ujar Tjetjep.

BACA JUGA: Bersama Pemkab dan TNI AL Siap Sukseskan Serbuan Vaksin Tahap II se-Provinsi Kepri

Meskipun beberapa waktu lalu, lanjut Tjetjep di Provinsi Kepri sempat kehabisan stok vaksin menghambat pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Kepri.

“Karena semua kabupaten kota lain sedang berlomba mendapatkan vaksin,” kata Tjetjep.

Namun, lanjut Tjetjep pihaknya akan terus berupaya untuk menjaga ketersediaan vaksin di Provinsi Kepri.

“Karena vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri,” tegas Tjetjep kembali.(kepriprov)

FANINDO