Gubernur Kepri Ansar Meluruskan Janji Politik, Dirinya Jangan Terus Disudutkan

283
Seusai penyerahan bantuan bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang terpapar COVID-19, Gubernur Ansar Ahmad didampingi oleh Kepala Biro Humas Pemprov Kepri, Hasan beserta Ketua Tim pemenangan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina (Aman), Ade Angga menggelar konferensi pers di hotel Holiday, Selasa (10/8/2021). (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Gubernur Kepri Ansar Ahmad kembali menegaskan bahwa, dirinya akan berkomitmen kepada orang, kalau orang tersebut berkomitmen kepada dirinya.

Hal tersebut diungkapkan terkait retaknya hubungan dirinya dengan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, saat menggelar konferensi pers bersama awak media di hotel Holiday, Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, Selasa (10/8/2021).

“Akan tetapi hal tersebut bukanlah menjadi sandungan bagi kita untuk terus bekerja, hubungan saya bersama Ibu (Marlin.red) itu biasa saja, kapanpun dan dimanapun kalau ada kegiatan selalu bersama-sama,” ujar Ansar.

PKP HIMALAYA

Dimana menurutnya, masing-masing Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sudah ada ketentuan referensi Undang-undangnya.

“Meliputi bidang pengawasan, kemudian dibidang koordinasi antar FKPD, sekaligus melaksanakan tugas-tugas lainnya, yang telah ditugaskan oleh Gubernur,” paparnya.

Jadi kata Ansar, ketika dirinya menugaskan kepada Wakilnya, dan yang bersangkutan biasa melaksanakan tugasnya tersebut, kalau tidak dapat melaksanakan tugas, dilimpahkan kepada yang lainnya.

“Setiap kali melaksanakan kegiatan, pasti selalu berkoordinasi dengan Wakil Gubernur, melalui protokol menyampaikan agar jangan lupa untuk selalu mengundang Wakil Gubernur, dan mungkin sibuk mendampingi suaminya, karena isteri Walikota, Kepala BP Batam, dan saya sendiri tidak menyalahkan hal tersebut,” ungkapnya.

Akan tetapi menurutnya, sebagai Wakil Gubernur seharusnya lebih banyak melaksanakan tugas-tugas yang telah diberikan oleh Gubernur.

“Karena amanahnya sebagai Wakil Gubernur. Dan yang terpenting seluruh program kerja dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Untuk itu Ansar menekankan bahwa, terkait janji politik tersebut sajalah yang perlu dirinya luruskan, agar jangan dirinya saja yang disudutkan.

“Dan tersiar kabar, setiap jumpa dengan orang, perjanjian politik itu ditunjukkan, dan saya pribadi tidak ingin meruncingkan hal tersebut, saya bukannya membela diri, akan tetapi meluruskan. Yang terpenting adalah kerja saja terlebih dahulu,dan seluruh program dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya.

Seusai penyerahan bantuan bagi masyarakat Kabupaten Karimun yang terpapar COVID-19 tersebut, Gubernur Ansar Ahmad didampingi oleh Kepala Biro Humas Pemprov Kepri, Hasan beserta Ketua Tim pemenangan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina (Aman), Ade Angga.(*)

Editor : Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel