Presiden Jokowi Izinkan Seluruh Siswa yang Sudah Divaksin Untuk Belajar Tatap Muka di Sekolah

832
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. Foto Setkab

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah akan terus mendatangkan pasokan vaksin Covid-19 untuk mengamankan kebutuhan vaksinasi dalam negeri. Menurutnya, mulai pekan ini akan banyak pasokan vaksin yang akan tiba di Indonesia.

“Untuk Pak Bupati, nanti kalau datang vaksin, langsung habiskan, minta lagi. Karena ini vaksin mulai minggu-minggu ini akan datang banyak sekali,” kata Jokowi saat peninjauan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Kabupaten Madiun serta melakukan konferensi video dengan sejumlah provinsi lainnya, Kamis (19/8).

Presiden meminta pemerintah daerah agar segera menghabiskan stok vaksin yang ada sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity segera tercipta dan masyarakat dapat terlindungi dari penularan Covid-19. “Kita juga berdoa terus memohon kepada Allah agar Covid-19 segera hilang dari bumi pertiwi Indonesia,” tambahnya.

Honda Capella

BACA JUGA Presiden Jokowi: Pandemi COVID-19 Ajarkan Pemerintah Baut Keseimbangan Antara “Gas dan Rem”

Lebih lanjut, Presiden juga meminta agar segera dilakukan pembelajaran tatap muka setelah seluruh pelajar di Tanah Air menerima suntikan vaksin Covid-19. Namun ia mengingatkan, agar seluruh siswa dan juga tenaga pengajar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pembelajaran tatap muka kembali digelar.

“Untuk semua pelajar di seluruh Tanah Air, kalau sudah divaksin silakan dilakukan langsung belajar tatap muka karena SKB-nya tiga menteri kan sudah ada,” ucap Jokowi.(*)

Sumber : Republika

FANINDO