Sebanyak 35 Siswa SD Islam Nur Hidayah Ikuti Program ANBK

419
Pelatihan ANBK di SD Islam Nur Hidayah

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – persiapan untuk pelaksanaan kebijakan atau program barunya Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dengan menggelar simulasi.

Simulasi ANBK sendiri diikuti mulai dari jenjang SD, SMP sampai SMA sederajatnya. Di Batam sendiri juga ada sekolah yang mengikuti salah satunya yaitu sekolah SD Islam Nur Hidayah dimana terpilih dari Kemendikbud sebanyak 35 anak.

Guru SD Islam Nur Hidayah, Deny mengatakan, untuk SD Islam Nur Hidayah dalam pelatihan sudah dari hari senin kemarin, dimana pelaksanaan pelatihan sudah diikuti dari tanggal 30 Agustus sampai 1 September.

“Besok sekolah kita akan kita masih melakukan kegiatan simulasinya,” ujarnya, Selasa(31/8/2021).

PKP HIMALAYA

Kegiatan ANBK secara serentak tingkat SD sederajat programnya ada 2 gelombang, gelombang pertama 8 sampai 11 September dan gelombang kedua 15 sampai 18 November.

“Murid sekolah kita yang mengikuti dari 35 anak tersebut termasuk cadangan, dimana mereka langsung dipilih Kemendikbud melalui Data Dapodik,” paparnya.

Diterangkannya, effek dari kegiatan ini sangat positif, kedepannya bagi anak bila pelaksanaan akan dilakukan tidak kaget dan bingung.

“Tetapi sistem ujian sekolah tetap ada, dari sekarang mereka tidak kaget bilak pelaksanaan akan dilakukan bila mereka ditingkat sekolah selanjutnya,” sebutnya.

Ditambahkannya lagi, dalam pelaksanaannya sendiri ada guru sebagai proktor dan teknisinya, untuk Latop sendiri SD Islam Nur Hidayah sendiri menggunakan punya guru untuk sementara.

“Jadinya semua perangkat sudah disediakan, siswa yang mengikuti ini hanya membawa badan saja dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan” bebernya dengan tersenyum. (adit)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel