Reses Waka I DPRD Kota Batam Muhammad Kamaluddin Bantu 4 Unit Kapal Akses Ke Pulau

79

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM – Reses Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, Muhammad Kamaluddin pada daerah pemilihan (Dapil) Kota Batam 3 meliputi Kecamatan Bulang, Galang, Nongsa dan Sei Beduk mendapat perhatian khusus untuk pendidikan dan masyarakat.

Pasalnya, sebanyak 4 Unit kapal untuk akses ke pulau-pulau ia berikan melalui pokok pikiran (Pokir). Dengan manfaat yang positif untuk kepentingan masyarakat tidak ada masalah.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Kamaluddin, Kamis (9/9/2021) diruang kerjanya. Menurutnya, sebelumnya ini sudah disampaikan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) terhadap pengadaan empat unit kapal ini.

“Namun karena adanya pandemi Covid-19 sehingga anggaran tersebut sedianya untuk kapal, akan tetapi dialihkan untuk penanganan Covid-19,”ungkap Kamaluddin.

Disisi lain kata dia, karena ini sangat menjadi kebutuhan hajat hidup orang banyak, maka dirinya tidak ingin sia-sia kan apa yang menjadi kebutuhan bersama ini.

“Dari itu, melalui anggaran Pokir saya pribadi sebagai wakil ketua I DPRD Kota Batam empat unit kapal akan disalurkan tahun ini,”kata politisi Nasdem ini.

Ia menyebutkan, kapal ini nantinya akan digunakan untuk membawa anak sekolah antar pulau ke pulau lainnya, selain itu juga membantu masyarakat untuk transportasi.

Jadi, empat unit kapal ini diperkirakan memakan anggaran 800 juta dengan rincian satu unit itu seharga 200 juta,”sebutnya.

Untuk itu ia berharap melalui reses ini apa yang menjadi usulan masyarakat tentu sejatinya semua ditampung dengan baik. Namun tentu ada prioritas utama yang paling penting untuk disegerakan. Salah satunya dengan adanya kapal tersebut. (*)

Pengirim :Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel