Bernardo Silva Bawa Manchester City Menang Tipis 1-0 dari Leicester City

82
Bernaldo Silva Manchester City
Bernaldo Silva Manchester City

LIGA INGGRIS – Bernardo Silva mengantarkan Manchester City menundukkan tuan rumah Leicester City 1-0 lewat gol semata wayang yang dicetaknya dalam laga pekan keempat Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (11/9/2021).

Gol itu lahir pada menit ke-62 saat gelandang serang asal Portugal itu berada di posisi tepat untuk menyambar bola muntah hasil tembakan Rodri Hernandez yang sempat dimentahkan oleh kiper Kasper Schemichel.

Tim besutan Pep Guardiola sebetulnya tampil dominan dengan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 25 percobaan sepanjang laga, yang delapan di antaranya menemui sasaran, tapi gagal mencetak lebih dari satu gol.

Peluang bagus dimiliki City pada menit ke-42 tetapi tembakan jarak dekat Ferran Torres bisa dihalau barisan pertahanan tuan rumah, lantas sepakan Ilkay Gundogan atas bola muntah masih bisa dihadang oleh Youri Tielemans yang pasang badan di muka gawang.

Semenit berselang, Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang atas upaya Gabriel Jesus menyelesaikan umpan lambung Jack Grealish.

Sebaliknya, empat menit memasuki babak kedua Jamie Vardy sempat menyarangkan bola ke gawang City untuk tuan tuan rumah, tapi gol itu segera dianulir karena ia dinyatakan terjebak offside.

BACA JUGA Berikut Skuad Manchester City untuk Liga Champions 2021-2022

Leicester juga nyaris membalas pada menit ke-80, saat Kelechi Iheanacho mengendalikan umpan jauh tapi ia gagal menaklukkan kiper Ederson Moraes dalam situasi satu lawan satu.

Kemenangan membawa City naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan sembilan poin, persih satu poin di bawah rival sekota mereka Manchester United yang juga menang di laga lain.

Sedangkan Leicester (6) sementara ini belum beranjak dari urutan kesembilan klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

City selanjutnya akan menjamu Southampton di Etihad pada Sabtu pekan depan, sehari berselang Leicester bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Sebelum itu, kedua tim akan tampil di Eropa, saat City menyambut kedatangan wakil Jerman RB Leipzig untuk laga Liga Champions pada Rabu pekan depan dan sehari kemudian Leicester.(*)

Sumber :antara/reuters

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel