Hadir Acara Ngamen Kepri Mall, Mulia Rindo Purba Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

69
Hadir Acara Ngemen Kepri Mall, Mulia Rindo Purba Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir
Hadir Acara Ngemen Kepri Mall, Mulia Rindo Purba Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Anggota Komisi II DPRD Kota Batam Ir Mulia Rindo Purba menghadiri kegiatan nyanyi bareng seniman (Ngamen) yang diselenggarakan oleh PT Cakra Bramastra Internasional bersama Dinas Pariwisata Kepri dan Solidaritas Komunitas Pariwisata Kepri Peduli (Soko Pakdul), yang dilaksanakan Minggu (13/9/2021) di Kepri Mall.

“Kepri nomor dua setelah Bali pariwisata tertinggi secara nasional. Namun karena adanya penurunan diakibatkan oleh pandemi Covid-19 sampai saat ini belum juga berakhir,”kata Mulia Rindo Purba, anggota komisi II DPRD Kota Batam.

Maka dari itu melalui kegiatan ini, apalagi Batam sudah mulai adanya melandai kasus positif sehingga sekarang sudah turun menjadi level 3, setelah sebelumnya level 4.

“Apa saja kegiatan positif tentu akan terus didukung penuh, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,”ucapnya.

Untuk itu, pihaknya ingin insan pariwisata Batam akan lebih lagi. Apalagi Oktober mendatang akan dibuka akses masuk wisata mancanegara. Ini harus didukung penuh.

Politisi Gerindra ini menyebutkan, bagaimana agar memberikan dukungan kepada pemerintah,pertama jangan sampai terjadi gelombang ketiga pandemi Covid-19 ini.

Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Mulia Rindo Purba mengatakan, pihaknya mengapresiasi acara Ngamen yang dilakukan oleh insan pariwisata itu.

“Acaranya bagus dan protokol kesehatan (Prokes) berjalan sesuai yang telah ditetapkan. Kita minta kepada Penyelenggara Acara (EO)¬†untuk mempertahan acara dengan Prokes seperti ini agar pandemi cepat berakhir, ekonomo dan pariwisata bisa kembali bangkit,” ucap Mulia Rindo Purba.

Disampaikannya, saat ini pihaknya bersyukur karena pandemi Covid-19 sudah melandai di Kota Batam dan warga Batam yang sudah melakukan vaksinasi sudah mencapai diangka 75 persen.

Dengan menurunnya pandemi Covid-19 dan masyarakat sudah banyak yang divaksin maka kegiatan sudah kembali berjalan dan ekonomi kembali bergerak.

Namun, dengan Covid-19 yang sudah melandai saat ini masyarakat tidak boleh lengah dan abai akan Prokes, seperti memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Kepada Pemerintah dan swasta kita minta agar ada suatu kolaborasi membuat suatu terobosan untuk kemajuan pariwisata di Kepri dan Batam pada khususnya untuk kedepannya. Kami dari DPRD sangat medukung program-program yang dibuat oleh insan pariwisata,” pungkasnya.

Terakhir Rindo mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara Event tersebut yang mana diselenggarakan oleh PT Cakra Bramastra Internasional bersama Dinas Pariwisata Kepri dan Solidaritas Komunitas Pariwisata Kepri Peduli (Soko Pakdul). (*)

Pengirim: Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel