Kisah Uwie dan Danu yang Berjodoh di Aplikasi Hawaya Selama Pandemi

108
Pasangan yang dipertemukan melalui Hawaya
Pasangan yang dipertemukan melalui Hawaya

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA — Seperti kata pepatah ‘banyak jalan menuju Roma’, ada banyak cara bagi mereka yang siap berkomitmen untuk mencari cinta, bahkan di tengah pandemi sekalipun.

Mengutip The Conversation, jumlah pengguna dan waktu yang dihabiskan orang untuk menggunakan aplikasi pencarian pasangan meningkat pesat selama pandemi melanda.

Ini adalah salah satu cara yang dapat dilakukan orang untuk mencari pasangan selama pandemi yang membatasi ruang kita untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Salah satu pasangan yang dipertemukan melalui Hawaya dan akhirnya sukses mengadakan pernikahannya adalah Dewi Sri Asih atau yang akrab disapa Uwie (28) dan suaminya, Danu (29).

Hawaya, aplikasi yang dibuat khusus bagi muslim lajang yang ingin mencari jodoh, telah menjadi solusi yang berhasil mempertemukan banyak pasangan. Hawaya menyediakan platform dimana pengguna dapat merasa aman, bahagia, dan nyaman ketika mencari pasangan hidup mereka, terutama bagi Muslim lajang. Visi Hawaya adalah memberikan perjalanan yang menyenangkan, nyaman, dan aman bagi umat Islam untuk menemukan pasangannya menuju pernikahan tanpa tekanan yang sesuai dengan tradisi dan nilai budaya.

“Pandemi telah menunda hubungan yang diharapkan sebagian besar orang akan terjadi. Bagi para muslim lajang, mereka tidak mendapatkan kesempatan yang sama untuk bersosialisasi seperti sebelumnya, dan jumlah orang yang mereka temui lebih sedikit. Untuk itu melalui Hawaya, siapapun dapat melalui perjalanan yang menyenangkan, nyaman, dan aman untuk menemukan pasangannya menuju pernikahan seperti pengalaman Uwie,” kata Sameh Saleh, CEO dan Co-Founder Hawaya, Senin (13/9/2021).

BACA JUGA Kasus Skandal Gaslighting Dituduhkan ke Lucas Anggota WayV Belum Ada Titik Terang

Uwie menemukan pasangan hidupnya, Danu Purnomo, melaluiHawaya setelah 6 bulan melakukan pendekatan. Sebelum melakukan pendekatan, Uwie menilai profil Danu adalah yang paling cocok dengan dirinya, begitu juga penilaian Danu.

Hawaya menawarkan fitur-fitur bagi penggunanya untuk melihat calon-calon pasangan potensial dengan berbagai informasi profil meliputi foto, umur, domisili, kesukaan, preferensi gaya hidup islam, dan banyak informasi lainnya yang berkaitan dengan praktik agama Islam dan juga nilai budaya & adat yang sama.

Hubungan ini disambut baik oleh kedua orang tua mereka, orang tua mereka memahami bahwa tidaklah mudah mencari jodoh saat pandemi dan aplikasi seperti Hawaya bisa menjadi solusi.

“Hawaya menjadi bagian dari sejarah hidupku. Aku mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan melalui Hawaya, aplikasi ini sangat nyaman dipakai karena memiliki fitur-fitur unik yang tidak ada di aplikasi lainnya. Aku sangat merekomendasikan aplikasi ini!” kata Uwie.

Pernikahan Danu Purnomo (kiri) dan Dewi Sri Asih (kanan) yang diadakan pada 25 July 2021

Aku berharap para muslim single diluar sana bisa punya pengalaman yang sama melalui Hawaya dan semakin banyak pasangan-pasangan yang bertemu melalui aplikasi ini ” tutur Uwie, saat ditanya mengenai harapannya untukHawaya.

Apakah Anda ingin memiliki pengalaman yang sama seperti Uwie? Atau apakah Anda sudah menemukan pasangan Anda di Hawaya?(*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel