Kasus Skandal Gaslighting Dituduhkan ke Lucas Anggota WayV Belum Ada Titik Terang

84
Lucas Anggota WayV (foto net)

WARTAKEPRI.co.id – Kasus skandal gaslighting yang dituduhkan kepada salah satu anggota WayV, Lucas, belum ada titik terang.

Namun update terbaru, kabarnya korban pertama yang menuding Lucas WayV lakukan gaslighting kencan adalah orang Indonesia.

Melalui forum komunitas online, ditemukan besar kemungkinan jika korban pertama kasus Lucas WayV ternyata seseorang yang berasal dari Indonesia.

Kecurigaan jika korban pertama adalah orang Indonesia berawal dari unggahan komunitas di Soompi mengenai kasus Lucas WayV, yang juga anggota sub-unit NCT U dan SuperM.

Kasus yang membuat geger publik ini pertama kali dibuka oleh akun Twitter @/ooooshiiim pada tanggal 23 Agustus lalu.

Di unggahannya ia mengaku sebagai mantan kekasih Lucas WayV dan menuding idol asal China tersebut melakukan gaslighting, membuatnya membayar biaya hotel dan bahkan selingkuh darinya.

Setelahnya muncul tiga orang China lainnya yang mengungkapkan hal yang serupa tentang Lucas WayV.

Reaksi beragam muncul akibat kontroversi ini, bahkan NCTzen ataupun WayZenNi seakan terbelah menjadi dua, ada yang percaya pada tuduhan itu dan ada pula yang membela Lucas WayV.

NCTzen ataupun WayZenNi yang membela lantas menyewa jasa private cyber investigation dan selama lima hari menemukan fakta terbaru.

Faktanya, rupanya ada akun lain, yakni @/OK0zuh3XT5rPowj yang ternyata berhubungan dengan akun @/ooooshiiim.

Ditemukan bahwa ada kemungkinan besar akun @/ooooshiiim dan @/OK0zuh3XT5rPowj dipegang oleh satu orang dan ternyata orang Indonesia, bukan orang Korea atau China.

Akun @/OK0zuh3XT5rPowj sebelumnya membuat prediksi mengenai Lucas sebelum tanggal 23 Agustus, hari di mana @/ooooshiiim membuat tuduhan yang menggemparkan dunia K-Pop itu.

Bahkan akun @/OK0zuh3XT5rPowj dibuat sehari sebelum tuduhan tersebut, yaitu pada tanggal 22 Agustus.

Diketahui email yang terdaftar di akun @/OK0zuh3XT5rPowj merupakan Gmail, sementara orang Korea biasa menggunakan Naver.

Dan fakta yang sulit untuk diperdebatkan adalah nomor yang tertera berkode +62 yang merupakan kode negara Indonesia.

Selain itu diketahui bahwa akun @/ooooshiiim dibuat di tahun 2015 dan pernah bertransaksi untuk mencari informasi mengenai K-Pop merch dan K-Pop events.

Dari jejak digital diketahui bahwa @/ooooshiiim pernah membuat akun Instagram dengan nama yang mirip.(selebritalk)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel