Tim Korbinmas Baharkam Polri Kunjungi Posko PPKM Kelurahan Kijang Kota Bintan

Baharkam Polri ke Polsek Kijang Bintan
Baharkam Polri ke Polsek Kijang Bintan


WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Tim Supervisi Korbinmas Baharkam Polri mengunjungi Posko PPKM Kelurahan Kijang Kota Bintan. Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek Pelaksanaan Posko PPKM Tingkat Kelurahan dalam pengendalian Covid-19, Sabtu (17/9/2021).

Salah satu Posko PPKM di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang dikunjungi adalah Posko PPKM Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur – Kabupaten Bintan.

Kedatangan Tim disambut oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim, S. Kom, M. H dan Camat Bintan Timur M. Sofyan, SE serta jajaran Satgas Covid-19 Kelurahan Kijang Kota yang dipimpin oleh Lurah Kijang Kota Danil, A, Md.

Honda Capella

Dalam pemaparan terkait zonasi Covid-19 di Kelurahan Kijang Kota, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota Bripka Teddy Saputra memaparkan bahwa di Wilayah Kelurahan Kijang Kota saat terdapat 8 RT yang masuk dalam zona Kuning, yang sebelumnya adalah zona merah. Satgas Kelurahan akan terus melakukan upaya agar Kelurahan Kijang Kota dapat menjadi zona hijau.

Teddy menjelaskan keberhasilan tersebut berkat kerjasama Tim Satgas dan seluruh relawan, didukung dengan adanya kesadaran masyarakat dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Kijang Kota, mulai dari Pencegahan, Pembinaan, Penanganan, dan pendukung.

BACA JUGA Camat Teluk Sebung Bintan akan Rombak Pengurusan SPAM, Agar Pelayanan Optimal

Ketua Tim Supervisi Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Drs. Zuhdi saat di wawancarai media mengatakan perkembangan COVID 19 di Bintan kemarin melonjak, akan tetapi dengan kerja kerasnya Satgas, Polri, TNI
dan Nakes, sekarang allhamdulillah Bintan sudah menjadi zona kuning.

Ia juga menyampaikan bagaimana pun caranya situasi saat ini agar tetap dipertahankan, karena COVID ini tidak bisa diperkirakan ketika naik ataupun turun.

Kerjasama satgas sudah luar biasa bagus dan pertahankan. “Intinya tolong dipertahankan dengan cara bekerja sama seluruh lapisan, dan intinya harus berkolaborasi dalam penanganan COVID 19 ini,” tegas Zuhdi yang mengemban pangkat bunga tiga dipundaknya (Kombes).

Dilain kesempatan, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, SH, SIK melalui Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim, S. Kom, M. H mengatakan asistensi dan Monitoring terhadap Posko PPKM skala Mikro di wilayah hukum Polres Bintan oleh Korbinmas Baharkam POLRI dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana progres pemanfaatan dan pembangunan Posko PPKM skala Mikro di wilayah hukum Polres Bintan dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bintan.

“Salah Satu Posko yang menjadi uji petik adalah Posko PPKM Kelurahan Kijang Kota,” ucapnya.(*/r)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News